Tunanetra Putri Ariani Ikut Nyanyikan Lagu Tema Asian Para Games 2018

Kompas.com - 23/09/2018, 16:36 WIB
Maskot Asian Para Games 2018 berbentuk elang bondol, Momo, hadir pada Parade Asian Para Games 2018 di Monas, 23 September 2018. KOMPAS.com/NUGYASA LAKSAMANAMaskot Asian Para Games 2018 berbentuk elang bondol, Momo, hadir pada Parade Asian Para Games 2018 di Monas, 23 September 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Putri Ariani, seorang remaja tunanetra, ikut menyanyikan official theme song (lagu tema resmi) Asian Para Games 2018, "Song of Victory", bersama sederet artis musik kenamaan Tanah Air.

Asian Para Games merupakam perhelatan olahraga se-Asia dengan para peserta atlet penyandang disabilitas. Tahun ini kegiatan itu akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober.

Merujuk ke keterangan pada video musik "Song of Victory" dari kanal YouTube Asian Para Games 2018, Minggu (22/9/2018), keterlibatan Putri disebut sebagai sesuatu yang istimewa.

"Yang paling spesial dalam lagu 'Song of Victory' adalah suara Putri Ariani. Putri, yang kini berusia 12 tahun, terlahir di usia kandungan enam bulan dengan kondisi ROP (retina of premature). Sejak usia tiga bulan Putri sudah dinyatakan tunanetra total," demikian keterangan itu.

Baca juga: Song of Victory, Lagu Resmi Asian Para Games 2018

Meski begitu, Putri Ariani berkembang hingga kini menjadi remaja yang pandai bernyanyi dan bermain piano.

Kini ia juga terpilih ikut menebar semangat kepada para atlet Asian Para Games 2018 lewat lagu "Song of Victory" ciptaan Ezra Lilipoly.

Selain Putri, tak kurang dari Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, dan Lesty Kejora "Dangdut Academy" ambil bagian dalam menyanyikan lagu tersebut.

Baca juga: Lagu Baru Glenn Fredly Jadi Lagu Tema Asian Para Games 2018

Video musik "Song of Victory", yang disutradarai oleh penyanyi Tompi, menggambarkan semangat para atlet sebagaimana lirik lagu itu.

Shooting video tersebut juga dilakukan ketika para atlet berlatih di Pelatnas Solo, Jawa Tengah.

Tersaji pula gambar-gambar dokumentasi yang memperlihatkan kelompok-kelompok pemusik dari YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Solo dan YPAC Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.