Iis Dahlia Tak Segan Mengkritik Tajam Devano Danendra

Kompas.com - 24/09/2018, 10:47 WIB
Devano Danendra, putra penyanyi dangdut Iis Dahlia, meluncurkan singel Ini Aku di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDevano Danendra, putra penyanyi dangdut Iis Dahlia, meluncurkan singel Ini Aku di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Iis Dahlia (46) memberi kritik bukan ketika menjadi juri ajang pencarian bakat di televisi saja.

Iis tak segan mengkritik anak-anaknya, terutama Devano Danendra (16), yang sedang merintis karier di dunia hiburan.

"Palingan (Iis mengkritik Devano) kalau aku masih malu-malu (ketika tampil)," tutur Devano dalam wawancara di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2018).

Baca juga: Putra Iis Dahlia Klarifikasi Dugaan Jiplak Lagu Fiersa Besari

Iis Dahlia, yang duduk di samping Devano, menjelaskan bahwa kritiknya terhadap putranya tersebut biasanya tentang bagaimana seharusnya menghadapi para penonton dan warganet.

Selain kritik, Iis juga memberi saran dan solusi untuk anak-anaknya.

Baca juga: Putra Iis Dahlia Meminta Maaf kepada Fiersa Besari

"Saya selalu ngomong sama anak-anak, kalau di televisi itu mereka harus review apa sih kekurangannya, body language kah, suara kah, atau interaksi sama penonton kah, atau interaksi sama kamera, begitu," ujar ibu dua anak ini.

"Tapi, kalau Adik (Devano) sekarang udah jago, tinggal matengin aja, karena dia kan baru belajar nyanyi juga, baru setahun. Baru belajar setahun, udah begini aja, alhamdulillah ya, darahnya Iis Dahlia mengalir deras ya, ha ha ha," tambah istri dari Satrio Dewandono ini.

Baca juga: Putra Iis Dahlia Meminta Maaf kepada Fiersa Besari

Devano Danendra menambahkan bahwa ia tak keberatan ketika ibunya mengkritik tajam, terlebih untuk mengembangkan kemampuan bernyanyinya.

"Apalagi, Mama kan legenda, 30 tahun berkarier sebagai penyanyi dangdut. Jadi, aku nyanyi dari kecil diajarin Mama, juga sering explore dari referensi Mama suka rekaman, terus off air-nya Mama, Mama nyanyi di mana. Jadi, aku lihatin, terus tekniknya gimana," ujar Devano.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X