Saat Diciduk, Mudy Taylor Sudah Konsumsi 0,32 Gram Sabu

Kompas.com - 24/09/2018, 18:21 WIB
Mudy Taylor yang mengenakan kemeja oranye menunduk sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono, menjelaskan tentang kasus narkobanya di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGMudy Taylor yang mengenakan kemeja oranye menunduk sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono, menjelaskan tentang kasus narkobanya di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Mudy Taylor sudah mengonsumsi 0,32 gram sabu ketika polisi menggerebek kediamannya di kawasan Tangerang Selatan pada Sabtu (22/9/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Barang bukti sabu yang polisi temukan hanya tersisa 0,18 gram, sementara Mudy membeli 0,5 gram dari orang berinisial D.

"Pada saat penangkapan, yang bersangkutan baru saja mengambil setengah gram pada jam delapan malam pada hari yang sama," kata Kepala Subdirektorat I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

"(Mudy) sudah menggunakan saat penangkapan. Pas lagi makai (sabu) ketangkapnya. Barang buktinya 0,18 gram," tambahnya.

Saat diciduk, sabu tersebut ada pada Mudy. Ketika itu ia hanya sendiri di rumah tanpa anggota keluarga satu pun. Sementara sampai saat ini, penyidik Polda Metro Jaya masih melakukan pengejaran terhadap D.

"Pengakuan tersangka baru menggunakan narkotika jenis sabu. Kalau ada informasi lain jenis narkotika lainnya, akan kami dalami," ujar Calvijn.

Selain sabu, dari rumah Mudy, polisi juga menyita dua bong alat isap sabu, dua cangklong, dua korek apa gas modifikasi, satu plastik klip berisi plastik klip kosong, dan dua unit handphone milik Mudy.

Mudy yang bernama lahir Dhimas Mudiarto Ramelan Sutarto selalu membawa gitar sebagai ciri khasnya setiap tampil melawak tunggal. Selain itu, ia juga merupakan seorang artis peran dan sudah bermain dalam beberapa film.

Di antaranya, Nenek Gayung (2012), Comic 8 (2014), Comic 8: Casino Kings (2015), dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016).

Baca juga: Kronologi Penangkapan Komika Mudy Taylor

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X