Syahrini Lanjutkan Pembangunan Masjid dan Pesantren Mendiang Kakaknya

Kompas.com - 26/09/2018, 15:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Syahrini sebelum meninggal kakaknya, Ridwan Zaelani, sedang membanun sebuah masjid dan pesantren. Kini Syahrini akan melanjutkan proyek Ridwan.

"Beliau lagi bangun masjid dan pesantren insya Allah saya akan teruskan," kata Syahrini saat ditemui usai pemakaman Ridwan di kawasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/9/2018) siang.

Syahrini mengatakan, kakaknya adalah sosok yang taat pada agama dan rajin beribadah.

"Beliau sangat taat pada Allah. Tidak pernah meninggalkan (shalat) subuhnya, selalu di masjid. Meneruskan jejak almarhum ayah, jam 4 udah bangun ke masjid," kata Syahrini.

Ridwan meninggal dunia di usia 41 tahun pada Selasa (25/9/2018), akibat kesetrum saat bekerja. Dia meninggalkan seorang istri dan empat anaknya.

"Seketika meninggal di tempat, kena tegangan listrik yang luar biasa, salah pegang. Begitu pegang langsung meninggal," kata Aisyahrani, adik kandung Syahrini.

"Lagi pengetesan dumptruck, itu kan mati satu, terus dicoba, terus coba naikin terus, tapi ini murni kecelakaan. Aa pegang mobilnya dan di bawahnya ada air," lanjutnya.

Syahrini tampak begitu berduka, air matanya terus mengalir saat menceritakan sosok kakak sulungnya itu.

"Dia sosok yang berwibawa, bertamggung jawab, tegas. Beliau... di usia yang sangat muda meninggalkan kita, tidak disangka meninggal dengan cara seperti itu," tutur Syahrini sambil menangis.

Ridwan telah dikebumikan di TPU Blender, Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi.

Baca juga: Pesan Terakhir Mendiang Kakaknya untuk Syahrini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.