Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endah N Rhesa Jawab Kerinduan Para Penggemar Lewat Singel We

Kompas.com - 27/09/2018, 07:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Melaui singel "We", akhirnya duo artis musik istri dan suami, Endah N Rhesa, menjawab kerinduan para penggemar akan karya-karya baru mereka.

Dengan lagu yang menjadi singel pertama dari album kelima mereka yang akan datang itu, Endah N Rhesa mengajak orang-orang untuk bangkit dari rasa malu, rendah diri, dan takut mencoba atau melakukan sesuatu.

Baca juga: Renyahnya Penampilan Endah N Rhesa Extended di Redaksi Kompas.com

"Lagu ini sebenarnya untuk mengingatkan kembali bahwa setiap orang memiliki potensi untuk maju, berkarya, mau bagaimana pun situasi dan kondisinya," kata Endah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/9/2018).

"Tinggal mengumpulkan semangat dan kemauan. Lagu ini untuk menemani teman-teman yang sedang mengalami fase tersebut," tambahnya.

Baca juga: Endah N Rhesa Tampil dengan Formasi Baru di Hodgepodge Superfest 2018

Dalam "We", permainan gitar akustik dan bas masih menjadi sajian utama selain vokal Endah.

Duo ini menghadirkan aransemen musik dengan beat dan groove yang segar ditambah sedikit bunyi distorsi gitar dan permainan terompet dari Aryo "Dakoy". 

Aryo bersama Budie Tanzania, Dias "Betong", dan Karina Christy juga menemani Endah N Rhesa sebagai vokalis latar. 

Baca juga: Endah N Rhesa: Kami Bikin Album Bukan untuk Jualan

Endah Widiastuti (gitar dan vokal) dan Rhesa Aditya (bas) sudah bermain musik bersama sejak 2004 dan kemudian menikah pada 2009.

Bersama label independen Demajors, mereka telah mengeluarkan empat album yaitu Nowhere to Go (2009), Look What We've Found (2010), Escape (2013), dan Seluas Harapan (2015), serta satu album mini kolaborasi dengan Dialog Dini Hari, Parahita (2016).

Pada 2014, Endah N Rhesa bekerja sama dengan label Rambling Records untuk merilis album berjudul Anthology, yang diedarkan di Jepang dan Korea Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com