Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferensa Thitania Sajikan yang Klasik dalam Singel Perdananya

Kompas.com - 27/09/2018, 11:45 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi penyanyi muda muncul mewarnai dunia musik Tanah Air. Dia adalah Ferensa Thitania, seorang penyanyi Madiun.

Ferensa terjun ke industri musik Indonesia dengan "Berjuta Rasa", sebuah lagu yang dicipta oleh komposer Paul Laks.

Sementara gitaris band Lyla, Fare, bertindak selaku produser sekaligus sutradara di balik langkah awal terjunnya Ferensa sebagai penyanyi profesional.

"Fare optimistis materi yang dimiliki Ferensa akan mampu memberikan warna baru bagi pendengar musik dalam negeri," ujar Ferensa melalui email yang diterima Kompas.com, Kamis (27/9/2018).

Baca juga: Tiga Pendatang Baru Ramaikan Industri Musik Indonesia

Sebagai pendatang baru Ferensa tak mau ikut-ikutan tren "zaman now" yang serba electronic dance music (EDM). Dia justru memilih lagu "Berjuta Rasa" yang bertema klasik dengan paduan musik kekinian.

Bahkan, klip videonya juga penuh dengan unsur klasik. Difin "Lyla" ikut didapuk untuk mendampingi Feren sebagai model di klip video "Berjuta Rasa".

"Aroma khas musik-musik Indonesia 70-an era Titik Puspa terdengar kental membungkus pesan dan isi di dalam lagu tersebut," kata Ferensa.
 
Ferensa Thitania mengawali karier sebagai model dengan deretan prestasi, antara lain Juara 1 Gebyar Batik 2018, Juara Favorite Batik Competition 2010 dan masih banyak lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com