Ashanty Larang Arsy Tonton Sinetron

Kompas.com - 27/09/2018, 11:56 WIB
Penyanyi Ashanty hadir bersama putrinya, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, dalam acara peluncuran sebuah produk cat tembok di Kidzania, Pasific Place, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Ashanty hadir bersama putrinya, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, dalam acara peluncuran sebuah produk cat tembok di Kidzania, Pasific Place, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Ashanty (33) melarang anaknya yang sudah hampir berusia empat tahun, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, menonton sinetron.

Ashanty mengizinkan Arsy menonton film kartun saja.

"Nonton kartun, jangan sinetron," ujar Ashanty ketika dijumpai dalam sebuah acara di SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2018).

Baca juga: Ashanty Larang Arsy Bermain Gawai di Hari Sekolah

Menurut Istri artis musik sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah ini, sinetron kurang mendidik bagi anak. Menurut ia pula, dampak paling buruk bagi anak adalah meniru adegan atau ucapan yang kurang baik dalam sinetron.

"Jadi, pernah waktu itu aku marahi kakak aku. Kakak aku yang cewek kalau main ke rumah jam tujuh malam, ada sinetron apa gitu, si Arsy tiba-tiba ngomong apa gitu, pokoknya kayak adegan sinetron," ceritanya.

Baca juga: Soal Arsy Tidur Terpisah, Ashanty Tak Sepakat dengan Anang Hermansyah

Ashanty mengaku resah dengan adanya beberapa sinetron yang kurang mendidik bagi anak. Anak seusia Arsy, lanjut Ashanty, lebih baik menonton film kartun.

"Atau, paling tidak, dia suka nonton ceramah-ceramah atau tausiah-tausiah. Aduh, anak ini luar biasa deh, dia kelak akan membawa aku ke surga kayaknya, amin," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X