Tasya Kamila Tahu tentang Reproduksi dan Seksualitas dari Internet

Kompas.com - 27/09/2018, 12:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Shafa Tasya Kamila (25) mengatakan bahwa semasa remaja ia sering mencari informasi mengenai reproduksi dan seksualitas melalui internet.

Bagi Tasya, mencari informasi lewat internet merupakan cara ternyaman.

"Tidak semua bisa ditanya ke orang. Aku cari tahu sendiri saja. Zaman aku sudah ada internet lho, kan generasi milenial, jadi Googling aja," ujar Tasya ketika menjadi pembicara peluncuran portal informasi kesehatan bernama Dokter Gen Z di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Baca juga: Tasya Kamila dan Randi Bachtiar Berbulan Madu Keliling Eropa

Pada usia remaja, khususnya perempuan, menurut Tasya Kamila, perlu sekali mengetahui informasi tentang reproduksi dan seksualitas. Yang paling mendasar adalah pengetahuan tentang menstruasi.

"Kalau terjadi keram apakah berbahaya? Kalau tanya teman kan sama-sama oon (tidak tahu), ditanya enggak tahu, makanya banyak mencari informasi sendiri di internet," ucap istri Randi Wardhana Bachtiar ini.

Baca juga: Tasya Kamila Ingin Tetap Berkarier, Suami Sepakat

Namun, lanjut Tasya Kamila, masih banyak sekali informasi di internet yang perlu disaring, sebab tidak semua informasi itu benar.

"Kalau blog kan banyak, kita enggak tahu penulisnya itu siapa. Di Dokter Gen Z bisa menjawab rasa penasaran remaja. Remaja akan tahu dan merasa tidak akan tabu lagi soal reproduksi dan seksualitas yang akurat dan tepecaya," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.