Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Ini Tak Lagi Tertarik Bermain dalam Film-film Marvel

Kompas.com - 29/09/2018, 12:40 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Comicbook

JAKARTA, KOMPAS.com - Marvel Cinematic Universe (MCU) dirilis 10 tahun lalu dengan film perdana mereka, Iron Man, yang menceritakan kisah Tony Stark, karakter ikonik yang diperankan oleh Robert Downey Jr.

Film yang sama juga mengenalkan aktor Terrence Howard sebagai James Rhodes, sebelum dia digantikan Don Cheadle dalam Iron Man 2.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Howard mengonfirmasi bahwa dia sudah tak tertarik untuk terlibat peran dalam proyek-proyek MCU di masa yang akan datang.

Baca juga: Kostum Asli Iron Man Dicuri

"Anda tahu apa yang lucu? Kendati saya suka sekali dengan peran Don Cheadle dan saya menyukai apa yang telah dia lakukan, di satu sisi saya masih saja mendengar banyak penggemar yang menanyakan, 'Apakah saya bakal kembali (ke MCU) dan menjadi War Machine?'," kata Howard dalam Watch What Happens Live.

"Saya rasa mereka memiliki franchise yang besar, tapi enyahlah," lanjutnya.

Beberapa kabar menyebutkan alasan mengapa Howard tidak dilibatkan dalam film yang kedua, termasuk klaim Marvel Studios yang mengaku tak lagi tertarik bekerja sama dengan sang aktor lantaran pengalaman yang kurang menyenangkan saat penggarapan Iron Man.

Di satu sisi, aktor bersangkutan pernah mengklaim bahwa akar permasalahan ini bermula dari honor yang diterima Downey.

"Ternyata orang yang saya bantu menjadi Iron Man, ketika tiba waktunya untuk kembali ke yang kedua, justru mengambil uang yang seharusnya diberikan kepada saya dan mendorong saya keluar," ucap Howard kepada Watch What Happens Live pada 2013 lalu.

Baca juga: Hulk Bakal Kenakan Kostum Ketat dalam Avengers 4

"Mereka datang kepada saya dengan (proyek Iron Man) yang kedua dan berkata, 'Dengar, kami akan membayar Anda seperdelapan dari apa yang kami kontrakkan untuk Anda, karena kami pikir yang kedua akan berhasil dengan atau tanpa Anda'. Saya menelepon teman saya, bahwa saya membantu mendapatkan pekerjaan pertama, dan dia tidak menelepon saya kembali selama tiga bulan."

Sementara banyak penggemar Howard mungkin kecewa karena dia tidak mengulangi perannya atau menjadi War Machine dalam sekuel, ternyata dia bukan satu-satunya pemain yang menyerahkan perannya kepada pemain baru dalam sekuel film selanjutnya.

Pada 2008 lalu misalnya, aktor The Incredible Hulk, Ed Norton yang bermain sebagai Bruce Banner juga tak melanjutkan perannya. Marvel disebut kurang puas dengan performa Norton dan memutuskan untuk tak lagi menggunakan jasasnya.

Setelah itu, Mark Ruffalo pun dipilih menjadi Bruce Banner dan tampil kali pertama dalam The Avengers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com