Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wayang Kulit hingga Rock n Roll Warnai Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto

Kompas.com - 01/10/2018, 10:41 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly menyuguhkan kebudayaan Indonesia dalam Konser Tanda Mata #TNDMT Glenn Fredly untuk Yovie Widianto yang digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (30/9/2018).

Melalui lagu Yovie bertajuk "Lajeungan" yang artinya layang-layang, yang dibawakan oleh musisi muda Kafin Sulthan dan penyanyi keroncong dan dalang cilik Woro Mustiko.

Mereka adalah bakat-bakat muda yang pernah terlibat dalam konser Di Atas Rata-Rata yang digelar oleh Erwin Gutawa bersama putrinya, Gita Gutawa.

Di tengah lagu, Woro tiba-tiba ke belakang panggung untuk mengambil dua wayang kulit. Diiringi oleh permainan piano Kafin, Woro menunjukan kemampuannya mendalang dengan bahasa Jawa.

Baca juga: Mutiara dari Timur dalam Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto

Setelah membuat penonton tekagum-kaguk dengan Kafin dan Woro, Glenn kembali membuat kejutan dengan menghadirkan musik rock n roll dalam konser perayaan ulang tahunnya yang ke 42 itu.

"Grup musik yang satu ini terinspirasi dari legenda rock n roll asal Indonesia, Tielman Brothers. Mereka pernah menjadi satu-satunya wakil Indonesia di festival musik di Las Vegas. Akan mengintepretasikan lagu 'Ada Cinta' dengan gaya rockabilly mereka, sambutlah The Hydrant," ucap Glenn.

Kuartet asal Bali itu tak kalah memukau dengan mengemas lagu yang dipopulerkan oleh vokal grup wanita Bening itu menjadi sangat rock n roll.

Sang biduan Marshello melantunkan lagu tersebut dengan gaya lincahnya, sesekali ia merapikan rambut klimisnya dengan sisir. Di tengah lagu, Marshello juga memainkan harmonika.

Seakan tak ingin kalah dengan Marshello, Vincent sang gitaris pun berdiri di atas upright bass yang dipegang Adi. Sementara Christopper masih asyik dengan drumnya.

Glenn tidak hanya membuai penonton dengan lagu-lagu cinta Yovie, dia benar-benar menyajikan kekayaan rasa dalam konser musiknya malam itu.

Baca juga: Glenn Fredly Membuai Penonton Konser Tanda Mata dengan Lagu Cinta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com