Semua Piala Citra untuk FFI 2018 Akan Berlapis Emas

Kompas.com - 02/10/2018, 09:14 WIB
Mira Lesmana (kiri) dan Riri Riza (kanan) saat menerima piala citra Festival Film Indonesia 2016 di Taman Isamil Marzuki, Jakarta, Minggu (6/11/2016). Film Athirah meraih penghargaan film terbaik FFI 2016. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOMira Lesmana (kiri) dan Riri Riza (kanan) saat menerima piala citra Festival Film Indonesia 2016 di Taman Isamil Marzuki, Jakarta, Minggu (6/11/2016). Film Athirah meraih penghargaan film terbaik FFI 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semua Piala Citra untuk Festival Film Indonesia (FFI) 2018 akhirnya akan berlapis emas. Total ada 23 piala yang akan diberikan kepada para pemenang dari 23 kategori.

"Ada 23 kategori, jadi 23 piala itu keseluruhan kategorinya kami berikan lapis emas. Berbeda dari tahun lalu," kata Manager PR The Palace, Nickole Retna, dalam konferensi pers FFI 2018 di XXI Metropole, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018) malam.

Sebagai informasi, The Palace merupakan jeweler resmi untuk Piala Citra selama tiga tahun terakhir. Rencana melapisi seluruh piala dengan emas sudah sejak tahun lalu.

Namun karena keterbatasan waktu, Pantia FFI 2017 mengurungkan niat melapisi semua Piala Citra dengan emas.

"Karena kami butuh waktu kurang lebih enam bulan untuk mengerjakan keseluruhan pialanya untuk kami lapisi," kata Nickole.

"Iya tahun lalu kami ada keterbatasan waktu," timpal Ketua Komite FFI periode 2018-2020, Lukman Sardi.

Sebenarnya awal digelar, Piala Citra FFI sudah berlapis emas. Namun, karena ajang penghargaan untuk insan perfilman tersebut pernah terhenti dan desain pialanya beberapa kali berganti, sehingga tak lagi berlapis emas.

Dua tahun lalu, Panitia FFI pernah membagikan Piala Citra berlapis emas. Namun, hanya satu piala yakni Piala Citra untuk kategori Film Terbaik 2016. Sedangkan tahun lalu, semua Piala Citra hanya berbahan akrilik tanpa lapisan emas. 

Baca juga: Athirah, Film Terbaik versi FFI 2016

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X