Akan Hadir Reboot Film-film Pelawak Legendaris Ateng

Kompas.com - 05/10/2018, 15:28 WIB
Pembawa acara Augie Fantinus diabadikan di halaman Gedung Trans, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (15/4/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPembawa acara Augie Fantinus diabadikan di halaman Gedung Trans, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (15/4/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah cerita dari film-film Warkop DKI, Benyamin S, dan Suzzanna, kini kisah dari film-film mendiang pelawak Andreas Leo Ateng Suripto alias Ateng yang akan di-reboot.

Film reboot itu berjudul Lagi-lagi Ateng.

Kabar mengenai film tersebut terungkap melalui keterangan foto pada akun Instagram pembawa acara Augie Fantinus, @augiefantinus, yang dikutip Kompas.com, Jumat (5/102018).

"Coming soon!!! @lagilagiateng #LagiLagiAteng #2019 #blessed #atengiskak," tulis Augie.

Baca juga: Bintang Insidious Lin Shaye Bakal Main di The Grudge Versi Reboot

Augie Fantinus mengunggah poster film Lagi-lagi Ateng yang menggambarkan suasana pedesaan dengan sawah, bukit, dan hewan ternak.

Pada poster itu tampak, dari belakang, dua orang berbaju oranye.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pria berbadan pendek mengingatkan kita pada Ateng, sedangkan lelaki bertubuh lebih tinggi mengacu pada pelawak Iskak, yang bernama lengkap Iskak Darmo Suwiryo dan kini juga telah tiada.

"Segera bertemu di bioskol 2019!" demikian tertulis pada poster tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#Repost @lagilagiateng Yang #TeamAteng tunjung jari! ???????????????? . #Ateng #LagiLagiAteng

A post shared by Augie Fantinus Wiyana (@augiefantinus) on Oct 4, 2018 at 7:02am PDT

Baca juga: Fox Bakal Reboot Serial Buffy The Vampire Slayer

Film Lagi-lagi Ateng digarap oleh tiga rumah produksi secara kolektif. Ketiganya adalah 13 Entertainment, Dirgahayu Productions, dan Ideasource Entertainment. Film tersebut akan disutradarai oleh Monty Tiwa.

Nama Ateng melambung pada era 1970-an sebagai salah satu pelawak yang sering menghiasi layar perak. Ateng biasa berpasangan dengan Iskak ketika menghadirkan lawakan-lawakan legendaris.

Baca juga: The Matrix Versi Reboot Segera Diproduksi

Salah satu film paling populer mereka adalah Ateng Kaya Mendadak, yang dirilis pada 1975.

Film tersebut menceritakan Ateng dan Iskak, yang bekerja sebagai buruh-buruh tani, memenangi undian sehingga mereka kaya mendadak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.