Kini Giliran Raisa yang Kagumi Sutopo BNPB

Kompas.com - 06/10/2018, 08:07 WIB
Penyanyi Raisa Andriana usai tampil di Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Raisa Andriana usai tampil di Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengungkap rasa kagumnya pada penyanyi Raisa Andriani, kini justru giliran Raisa yang mengagumi sosok Sutopo.

Sutopo, kata Raisa, bahkan tak mengeluhkan kondisi kesehatannya yang sedang melawan kanker paru stadium 4b, demi tetap memberikan informasi terkini terkait bencana yang terjadi di Indonesia.

"Ya kalau yang kemarin lihat, aku ngobrol sama beliau, mungkin enggak ada yang nyangka ya kalau beliau lagi sakit," ucap Raisa saat ditemui di acara Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah yang digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

"Jadinya saya yakin itu (sakit) bukan yang beliau titik beratkan. Hal yang mau beliau bahas dan titik beratkan tetap buat teman-teman yang kena bencana," lanjutnya.

Baca juga: Jokowi: Dedikasi Sutopo Inspirasi untuk Kita Semua

Dari semangat Sutopo, Raisa pun belajar banyak hal, termasuk bagaimana memberikan bantuan untuk warga Palu dan Donggala yang sedang tertimpa bencana.

"Maksudnya gimana cara kita bisa seperti malam ini, menggalang dana atau apa pun yang bisa kita lakukan, kecil atau besar. Pasti yang beliau ingin titik beratkan itu dibanding sakitnya," kata Raisa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

https://twitter.com/Sutopo_PN/status/1046900978560028672?s=19

Seperti diketahui, Sutopo saat ini tengah mengidap kanker paru stadium 4B. Melalui akun resmi twitternya, @Sutopo_PN, ia beberapa kali membagikan keadaannya setelah kemoterapi.

Dalam Twiter-nya, ia menyampaikan bahwa akan tetap berusaha memberikan informasi terbaik kepada masyarakat meskipun kondisinya tengah berjuang melawan penyakit kanker. Ia lalu me-mention Raisa di akhir cuitannya. Status ini pun berkembang menjadi tanda pagar #RaisaMeetSutopo.

Baca juga: Lebih Kenal dengan Sutopo Purwo Nugroho...


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.