The Returning, Angkat Kisah Mencekam Keluarga Ario Bayu dan Laura Basuki - Kompas.com

The Returning, Angkat Kisah Mencekam Keluarga Ario Bayu dan Laura Basuki

Kompas.com - 07/10/2018, 11:51 WIB
The ReturningKaninga Pictures The Returning

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Kaninga Pictures merilis trailer film horor-drama The Returning arahan sutradara Witra Asliga.

The Returning adalah kirah perdana Witra sebagai sutradara sekaligus penulis skenario. Witra telah mempersiapkannya film ini sejak empat tahun lalu.

Menggaet dua artis kenamaan, Ario Bayu dan Laura Basuki, sebagai pemeran utama, Witra mengaku sudah membidik keduanya sejak kali pertama meramu jalan cerita film ini.

“Bekerja dengan dua aktor tersebut sangat menyenangkan bagi saya. Dan tentunya, kami semua tidak sabar untuk memberikan karya tersebut ke khalayak," ujar Witra dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (7/10/2018).

Dalam trailer berdurasi 2 menit 8 detik itu cukup unik lantaran tidak adanya dialog antar pemain, hanya latar suara yang membuat antar cuplikan saling berkesinambungan. Suasana mistis dan mencekam menyelimuti sebuah keluarga.

Selain Ario dan Laura, film ini juga akan diperankan oleh debutan lain seperti Tissa Biani dan Muzakki Ramdhan. Selain itu, ada Paul Agusta, Bryan Domani, Peter Taslim, DJ Yasmin, Bryant Santoso, Otig Pakis, dan Dayu Wijanto.

Laura mengungkapkan pendapatnya tentang trailer tersebut.

Baca juga: Laura Basuki: Film ini Ceritakan Perjuangan Susy Susanti Menjadi Pahlawan

"Puas melihat trailer-nya, seram dan dramanya juga dapet sih. Tapi tentu itu belum seberapa dibanding film secara keseluruhannya nanti," kata Laura.

The Returning bercerita saat Natalie (Laura Basuki) tengah berduka karena suaminya Colin (Ario Bayu) dinyatakan hilang saat melakukan pendakian.

Anak-anaki mereka, Maggie (Tissa Biani) dan Dom (Muzakki Ramdhan) turut larut dalam kesedihan meski berupaya untuk bangkit dan melanjutkan hidup.

Namun setelah beberapa bulan berselang, tanpa diduga Colin secara misterius kembali ke rumah. Sejak saat itu, kejanggalan demi kejanggalan mulai bermunculan.

Hal aneh yang sesungguhnya ‘menyertai’ kepulangan Colin perlahan mulai mengancam keutuhan keluarga mereka.

Untuk Kaninga Pictures, ini merupakan film selanjutnya setelah sukses dengan Night Bus (2017) dan Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (2017). The Returning dijadwalkan akan tayang pada 1 November 2018.



Close Ads X