Ahmad Dhani: Sejak Saya Berpolitik, Dewa 19 Kehilangan Banyak Sponsor

Kompas.com - 09/10/2018, 05:12 WIB
Ahmad Dhani menjalani sidang kasus ujaran kebencian yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAhmad Dhani menjalani sidang kasus ujaran kebencian yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Ahmad Dhani mengaku Dewa 19 kehilangan banyak sponsor sejak ia berpolitik.

"Pernah ada perusahaan roti mau sponsorin Dewa 19, ada Ahmad Dhani-nya (enggak jadi). Banyak sebenarnya sponsor-sponsor mundur karena ada Ahmad Dhani-nya sebetulnya," ujar Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya, Senin (8/10/2018).

"Nah, itu kan konsekuensi ketika artis masuk politik, memang seperti itu konsekuensinya," sambung Dhani.

Dhani menyebut Dewa 19 juga tidak bisa leluasa menggelar konser di sejumlah daerah karena ada namanya.

"Jadi ada beberapa polda yang memang tidak memberikan izin untuk saya manggung. Tapi ada beberapa polda yang memberikan izin, ada," kata Dhani.

Dhani mengatakan, ia tidak akan melawan larangan tersebut demi kebaikan bersama.

Sebelumnya diberitakan, Dhani, juga Mulan Jameela, terjun ke politik praktis. Mereka kini aktif sebagai kader Partai Gerindra, bahkan mendaftar untuk menjadi bakal calon anggota legislatif dari partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

Baca juga: Ahmad Dhani Sebut Dewa 19 Alami Kemajuan Luar Biasa



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X