Nyanyikan Ulang 2 Lagu BTS, New Hope Club Beberkan Alasannya

Kompas.com - 09/10/2018, 18:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- New Hope Club, grup band asal Inggris, tak hanya menyanyikan ulang lagu sejumlah musisi dunia di kanal YouTube mereka. Reece Bibby, Blake Richardson, dan George Smith rupanya juga meng-cover lagu-lagu boyband Korea Bangtan Boys atau BTS.

Mereka memilih lagu "The Truth Untold" dan "Fake Love".

"Kami merasa (lagu-lagu) itu keren. Kami dengar tentang BTS dan kami menonton video mereka, mereka keren dan berbeda. Jadi ya, kami menyanyikan ulang lagu mereka," ujar Bibby dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Band New Hope Club Sambangi Indonesia dan Cerita soal Singel Barunya

Namun, dua singel itu tak mereka bawakan dalam bahasa Korea, melainkan bahasa Inggris. Bibby yang merupakan vokalis sekaligus drummer New Hope Club menggunakan terjemahan dari penyanyi dan YouTuber bernama Ysabelle Cuevas.

"Kami sebenarnya menyanyikan ulang cover versi Ysabelle di Youtube," kata Bibby yang merupakan mantan personel Stereo Kicks. 

Richardson menambahkan, mereka menyanyikan ulang lagu-lagu BTS bukan semata karena ingin meraih jumlah viewer yang banyak lewat kepopuleran BTS. Alasannya sederhana, hanya karena mereka menyukai musik BTS.

"Untuk cover, kami biasanya memilih lagu yang kami suka dan lagu yang yang kami pikir bisa kami interpretasikan. Kami tak pernah memikirkan berapa jumlah viewer ketika melakukan cover lagu," kata Richardson.

"Kami hanya melakukan cover karena itu lagu yang bagus dan memberikan interpretasi kami," ujarnya lagi.

Baca juga: Band New Hope Club Berjanji Akan Konser di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.