Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oka Antara Optimistis Foxtrot Six Akan Buat Indonesia Semakin Dilirik Hollywood

Kompas.com - 09/10/2018, 20:03 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Oka Antara merasa film terbarunya Foxtrot Six yang akan tayang pada awal 2019 bisa membuat perfilman Indonesia semakin dilirik oleh Hollywood.

Menurut Oka, hal itu bisa dilihat dari hasil dan kerja sama yang baik antara Indonesia dengan Hollywood dalam film Foxtrot Six.

"All eyes akan semakin tertuju kepada Indonesia. Karena kita bisa loh bikin film, produksi standarnya sama dengan Hollywood, bahkan bisa lebih," ucap Oka saat ditemui dalam sebuah jumpa pers di SCBD, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018).

Oka pun merasakan perbedaan dalam memainkan film yang disutradarai oleh Randy Korompis dan diproduseri oleh produser ternama Hollywood Mario Kassar ini.

Baca juga: Oka Antara Akan Kenalkan Film Foxtrot Six di Idea Fest 2018

"Standarnya (film) Indonesia sama standar Amerika kan jauh ya. Maksudnya bukan membandingkan, tapi kan film luar kayak Fast & Furious, Transformer, action full CGI," ucap aktor berusia 37 tahun ini.

"Kalau orang sini 'Shooting berapa lama? Satu bulan? Oh lama ya'. Di sana shooting setengah tahun sampai setahun (dianggap) sebentar," tambah Oka.

Lanjut Oka, dengan adanya film hasil kolaborasi Indonesia dengan Hollywood ini bisa membuat kiprah internasional para pelaku film Tanah Air semakin terbuka lebar.

"Kesempatan orang Indonesia untuk berkolaborasi dengan orang orang luar itu besar, apalagi kan Indonesia kan kaya, terutama soal ide. Makanya kalau kita mau buat sesuatu yang berbeda itu pasti bisa," pungkas Oka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com