Burgerkill dan Dead Squad Bakal Invasi Eropa

Kompas.com - 11/10/2018, 20:11 WIB
Jumpa pers Super Invasion di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018). Doc.Megapro CommunicationsJumpa pers Super Invasion di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua grup band metalcore dari Indonesia, Burgerkill dan Dead Squad bakal menginvasi Eropa dengan musik mereka.

"Serbuan" ke Eropa ini merupakan bentuk kolaborasi Burgerkill, Deadsquad, dan Supermusic yang diwujudkan dalam program tur konser Super Invasion 2018.

Perwakilan dari Supermusic, Adjie Aditya Purwaka mengatakan bahwa Super Invasion 2018 akan mengguncang publik metal di Eropa lewat aksi dua band metalcore Tanah Air yang memiliki karakter berbeda.

"Lewat program Super Invasion, kami ingin menunjukkan dukungan kuat dan mendorong musisi Indonesia untuk memperluas eksistensi mereka ke mancanegara," kata Adjie dalam jumpa pers Super Invasion di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Sebelumnya, Supermusic telah mendukung band The Hydrant, The SIGIT, Mooner dan Kelompok Penerbang Roket (KPR) menginvasi benua Australia dan Amerika pada 2016 dan 2017.

"Kami mau nunjukkin konsistensi kami, itu makanya tahun 2018 ini kami mau jalanin lagi Super Invasion 2018," kata Adjie.

Baca juga: Hanya di Soundrenaline 2018, Lagu Merdu Mocca Dibumbui Screaming Vicky Burgerkill

Mengenai pemilihan dua band metalcore ini, Adjie menjabarkan alasannya. Menurut dia, Burgerkill dan Dead Squad sudah dikenal di Indonesia sehingga perlu diperkenalkan ke dunia yang lebih luas.

"Kalau ngomongin band metal di Indonesia itu siapa sih yang enggak kenal Dead Squad sama Burgerkill? Siapa sih yang enggak tahu tentang mereka. baik show-nya, albumnya, dan lain-lain," ujar Adjie.

"Tahun ini kita harus angkat mereka. Ini bisa jadi momentum dengan kolaborasi ini bisa kita kasih lihat ke dunia," lanjutnya.

Pada Super Invasion tahun ini, Burgerkill diagendakan bertolak dari Indonesia ke Perancis pada 15 Oktober 2018. Dua hari kemudian, pada 17 Oktober 2018, Deadsquad yang akan langsung menuju Austria.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X