Michael Jackson Hadir di Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri

Kompas.com - 11/10/2018, 21:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lewat lagu instrumental "Heal the World", Michael Jackson seakan hadir dalam konser bertajuk Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Kamis (11/10/2018).

Lagu itu dimainkan oleh formasi para gitaris Yank Jay, Ade Avery, Noldy, Mecko Kaunang, dan Budi Drive. Formasi mereka bernama Session Guitarist.

Dengan suara gitar strings saling bersautan, alunan melodi lagu "Heal the World" terdengah syahdu, namun tetap sangar.

Baca juga: Gitaris Indonesia Peduli Negeri untuk Sulteng dan Lombok

Sebelum mereka, Six String lebih dulu tampil dengan formasi Baim, Erros Candra, Tohpati, Dewa Budjana, Aria Baron feat Balawan. Mereka memainkan instrumental lagu "I Got Ur Back".

Konser itu digelar sebagai kepedulian mereka dalam membantu korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat (Lombok).

Selain para gitaris, ada juga para penyair senior, seperti Sapardi Djoko Damono dan Joko Pinurbo yang akan terlibat. Penampilan keduanya akan diiringi dengan pembacaan puisi oleh Inayah Wahid, Saras Dewi, dan Maryam Supraba.


Baca juga: Six String Buka Penampilan Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.