Deva Mahenra Jadi Lebih Peka dengan Penderita Autisme di Sekitarnya - Kompas.com

Deva Mahenra Jadi Lebih Peka dengan Penderita Autisme di Sekitarnya

Kompas.com - 11/10/2018, 21:38 WIB
Artis peran Deva Mahenra dalam gala premiere film Dancing In The Rain di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Deva Mahenra dalam gala premiere film Dancing In The Rain di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berperan sebagai Radin, sahabat Banyu, seorang anak berkebutuhan khusus dalam Dancing In The Rain, membuat Deva Mahenra kini lebih peka terhadap para penderita autisme di sekitarnya.

Menurut Deva, keluarga yang memiliki anggota keluarga yang berkebutuhan khusus, pasti sangat berat menghadapi hal tersebut.

"Pengalamannya, saya enggak kebayang di sebuah keluarga, salah satu anggota keluarganya berkebutuhan khusus. Betapa sabarnya mereka, kuatnya mereka," kata Deva saat ditemui di gala premiere film Dancing In The Rain di XXI Plaza Senayan, Kamis (11/10/2018).

Baca juga: Deva Mahenra Jadi Sahabat yang Posesif

Pasalnya, Deva yang hanya berakting sudah bisa merasakan bagaimana beratnya memiliki sahabat yang berkebutuhan khusus.

"Saya yang hanya berakting dengan Dimas Anggara yang memerankan anak berkebutuhan khusus dengan spectrum autism, itu saja cukup melelahkan buat kami," ujarnya.

"Saya menempatkan diri saya sebagai sahabat Banyu, itu saja sudah sulit," imbuhnya.

Kini setelah membintangi film Dancing In The Rain, Deva mengaku lebih peka terhadap penderita autisme di sekitarnya.

"Sekarang jadi lebih peka kan banyak pertanyaan apakah punya sahabat yang sama. Tapi setelah ini saya ingat-ingat, di sekitar saya meskipun bukan sahabat tapi ada di sekitar kita (penderita autisme), cuman enggak peka aja. Kita belum peduli enggak berempati," paparnya

"Semoga teman-teman setelah nonton mendapatkan experience yang sama lah setelah nonton ini," lanjut Deva.

Baca juga: Kena Badai Pasir, Deva Mahenra Bersyukur



Close Ads X