Perolehan Sementara Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri Kumpulkan Donasi Rp 1,8 Miliar

Kompas.com - 11/10/2018, 22:45 WIB
Formasi Rock-3 unjuk aksi di konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Kamis (11/10/2018). KOMPAS.com/ Tri SusantoFormasi Rock-3 unjuk aksi di konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Kamis (11/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk sementara, pengumpulan dana konser amal Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas sudah mencapai Rp 1.823.350.000.

Perolehan sementara itu diumumkan oleh pemandu acara Steny Agustaf dalam konser penggalangan dana kemanusiaan untuk Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat (Lombok) yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Kamis (11/10/2018).

Gitaris band /rif, Jikun, menyampaikan rasa terima kasih kepada para penyumbang yang menyisihkan uang mereka untuk membantu acara ini. Para penyumbang terdiri dari perusahaan swasta, kelompok, hingga perorangan.

Baca juga: Andra Ramadhan dan Kawan-kawan Kulik Gitar di Konser Amal Palu

"Alhamdulillah berlangsung lancar sudah dapat sekian-sekian," kata Jikun menyampaikan rasa terima kasihnya.

Sederet penampil seperti Six String, Session Guitarist, Millenial Formasi, Rock-3, ZAD, Blues Formasi, Rock-1, Ebiet G Ade, Akustik Formasi, Jazz Formasi, Jopie Item and Friends, Rock-2, dan Ian Antono feat Armand Maulana ikut menyemarakan penggalangan amal ini.

Selain para gitaris, ada juga para penyair senior, seperti Sapardi Djoko Damono dan Joko Pinurbo yang akan terlibat. Keduanya akan dilengkapi dengan pembacaan puisi oleh Inayah Wahid, Saras Dewi, dan Maryam Supraba.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X