Ebiet G Ade Beri Renungan di Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri - Kompas.com

Ebiet G Ade Beri Renungan di Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri

Kompas.com - 11/10/2018, 23:53 WIB
Ebiet G Ade tampil di konser konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Ebiet G Ade tampil di konser konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Abid Ghoffar bin Aboe Dja'far atau lebih dikenal dengan nama Ebiet G Ade turut ambil bagian dalam konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam.

Konser ini digelar sebagai bentuk kepedulian para gitaris untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah dan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Ebiet naik ke atas panggung usai grup gitar Rock-2 yang terdiri dari Toto Tewel, Pay "BIP", Irfan Borneo, Eet Sjahranie, Coki 'NTRL, dan Oppie Andaresta tampil.

Baca juga: Rock-1 dan Rock-2 Gebrak Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri

Tanpa banyak kata, Ebiet langsung memetikkan gitarnya dengan nada lirih. Penonton seketika termenung mendengar lagu fenomenal Ebiet berjudul "Berita Pada Kawan".

"Kawan coba dengar apa jawabnya // Ketika di kutanya mengapa // Bapak ibunya telah lama mati // Ditelan bencana tanah ini," lantun Ebiet dengan sendu.

Nyanyian lirih Ebiet membuat penonton terkesima dan memintanya untuk kembali menyanyikan lagu.

Menuruti permintaan penonton, Ebiet pun kembali bernyanyi dengan membawakan lagu "Apakah Ada Bedanya".



Close Ads X