"Rumah Kita" Tutup Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri - Kompas.com

"Rumah Kita" Tutup Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri

Kompas.com - 12/10/2018, 07:09 WIB
Vokalis Armand Maulana dan gitaris Ian Antono berkolaborasi di acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).KOMPAS.com/ATI KAMIL Vokalis Armand Maulana dan gitaris Ian Antono berkolaborasi di acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris God Bless, Ian Antono, dan vokalis band GIGI, Armand Maulana, menutup rangkaian konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam.

Mereka berkolaborasi secara akustik menyanyikan lagu "Panggung Sandiwara" dan melanjutkan dengan lagu pamungkas "Rumah Kita". Lagu terakhir ini dibawakan  oleh semua penampil yang hadir.

"Lebih baik di sini // rumah kita sendiri // segala nikmat dan anugerah yang kuasa // semuanya ada di sini," para penampil menyanyi diiringi bersama penonton yang bertahan hingga larut malam.

Sebelum lagu pamungkas dibawakan, juga diumumkan total dana yang terkumpul selama acara tersebut. Lebih dari Rp 3 miliar uang yang dikumpulkan melalui donasi sumbangan berupa uang, lelang gitar, dan makanan berupa tempe.

Konser itu digelar sebagai kepedulian mereka dalam membantu korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat (Lombok).

Sederet penampil seperti Six String, Session Guitarist, Millenial Formasi, Rock-3, ZAD, Blues Formasi, Rock-1, Ebiet G Ade, Akustik Formasi, Jazz Formasi, Jopie Item and Friends, Rock-2, dan Ian Antono feat Armand Maulana ikut menyemarakan penggalangan amal ini.

Selain para gitaris, ada juga para penyair senior, seperti Sapardi Djoko Damono dan Joko Pinurbo yang akan terlibat. Keduanya akan dilengkapi dengan pembacaan puisi oleh Inayah Wahid, Saras Dewi, dan Maryam Supraba.

Baca juga: Ebiet G Ade Beri Renungan di Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri



Close Ads X