Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri Kumpulkan Donasi Rp 3,6 Miliar

Kompas.com - 12/10/2018, 09:24 WIB
Six String membuka konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Kamis (11/10/2018) pukul 20.00 WIB. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANSix String membuka konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas yang digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Kamis (11/10/2018) pukul 20.00 WIB.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser amal Gitaris Indonesia Peduli Negeri: Musik dan Syair Solidaritas berhasil mengumpulkan dana untuk donasi sebesar Rp 3.669.884.244.

Konser tersebut digelar di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam.

Perolehan total dana tersebut diumumkan di akhir acara usai penampilan Ian Antono dan Armand Maulana.

Jumlah total donasi dibacakan secara bersama-sama oleh para gitaris dan musisi yang tampil di acara itu. Beberapa di antaranya adalah Armand Maulana, Ian Antono, Eross 'Sheila on 7', Ridho 'Slank', Dewa Budjana, dan Coki 'NTRL'.

Berbagai grup gitaris ternama Indonesia berpartisipasi dalam acara tersebut, seperti Six String, Session Guitarist, Millenial Formasi, Rock-3, ZAD, Blues Formasi, Rock-1, Ebiet G Ade, Akustik Formasi, Jazz Formasi, Jopie Item and Friends, Rock-2, dan Ian Antono feat Armand Maulana.

Lalu ada juga pembacaan puisi oleh Sapardi Djoko Damono, Joko Pinurbo, Inayah Wahid, Saras Dewi, dan Maryam Supraba.

Pengumpulan dana untuk donasi dalam acara ini berhasil dikumpulkan melalui sumbangan sukarela, lelang gitar, dan makanan berupa tempe.

Baca juga: Ebiet G Ade Beri Renungan di Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X