Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Mekel: Siapa Bilang Honor Saya Rp 150 Juta? Hoaks Tuh

Kompas.com - 12/10/2018, 14:32 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Once Mekel (48) terkejut ketika ditanya soal kabar yang menyebut honornya sebesar Rp 150 juta sekali tampil.

"Wah siapa tuh yang bilang? Hoaks tuh," kata Once dalam wawancara di acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam.

Soal honor Once itu pernah disinggung Ahmad Dhani ketika ia berbicara tentang alasan Dewa 19 jarang tampil. Dhani mengatakan tarif Dewa 19 dengan konsep kolaborasi bareng mantan vokalisnya, Ari Lasso dan Once Mekel, sangat mahal.

"Once sendiri aja Rp 150 juta," kata Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya, Senin (8/10/2018).

Lebih lanjut Once mengatakan, formasi Dewa 19 dengan Ari dan ia memang tidak murah.

"Yang jelas enggak murah. Memang Dewa 19 sebagai band, karena masing-masing punya karier sendiri-sendiri kan," kata Once.

Once punya karier sebagai penyanyi solo, begitu pula dengan Ari. Gitaris Andra Ramadhan dengan proyek Andra and The BackBone dan Ahmad Dhani juga memiliki karier masing-masing.

"Jadi band ini memang agak unik sih. Ada satu band yang masing-masing punya pencapaian sendiri dalam musik. Seingat saya The Rollies. Artinya, Dewa 19 punya keunikan yang sama. Jadi itu yang membuat dia istimewa," kata Once.

Baca juga: Ahmad Dhani: Tarif Dewa 19 featuring Ari Lasso-Once Mekel Mahal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com