Once Mekel: Siapa Bilang Honor Saya Rp 150 Juta? Hoaks Tuh

Kompas.com - 12/10/2018, 14:32 WIB
Once Mekel dalam wawancara di acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam. Kompas.com/Tri Susanto SetiawanOnce Mekel dalam wawancara di acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Once Mekel (48) terkejut ketika ditanya soal kabar yang menyebut honornya sebesar Rp 150 juta sekali tampil.

"Wah siapa tuh yang bilang? Hoaks tuh," kata Once dalam wawancara di acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam.

Soal honor Once itu pernah disinggung Ahmad Dhani ketika ia berbicara tentang alasan Dewa 19 jarang tampil. Dhani mengatakan tarif Dewa 19 dengan konsep kolaborasi bareng mantan vokalisnya, Ari Lasso dan Once Mekel, sangat mahal.

"Once sendiri aja Rp 150 juta," kata Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya, Senin (8/10/2018).

Lebih lanjut Once mengatakan, formasi Dewa 19 dengan Ari dan ia memang tidak murah.

"Yang jelas enggak murah. Memang Dewa 19 sebagai band, karena masing-masing punya karier sendiri-sendiri kan," kata Once.

Once punya karier sebagai penyanyi solo, begitu pula dengan Ari. Gitaris Andra Ramadhan dengan proyek Andra and The BackBone dan Ahmad Dhani juga memiliki karier masing-masing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi band ini memang agak unik sih. Ada satu band yang masing-masing punya pencapaian sendiri dalam musik. Seingat saya The Rollies. Artinya, Dewa 19 punya keunikan yang sama. Jadi itu yang membuat dia istimewa," kata Once.

Baca juga: Ahmad Dhani: Tarif Dewa 19 featuring Ari Lasso-Once Mekel Mahal



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X