Cut Meyriska Kaget Ada Pabrik Asal Kendal Suplai Keripik ke China

Kompas.com - 13/10/2018, 20:50 WIB


SEMARANG, KOMPAS.com - Artis peran Cut Meyriska merasa kagum atas kehadiran PT Boga Makmur Gracia di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kekaguman itu bukan tanpa alasan, sebab pabrik yang berada di Kecamatan Boja itu mampu menyuplai makanan ringan berbahan ketela atau singkong ke luar negeri.

Perusahaan kelas menengah itu berhasil menembus pasar ekspor ke Tiongkok dan Malaysia.

"Kendal ternyata menyimpan potensi yang luar biasa, terutama di sektor perindustriannya," ujar perempuan yang disapa Chika ini, saat berkunjung ke perseroan tersebut, Sabtu (13/10/2018).

Artis peran Cut Meyriska (baju biru) saat mengunjungi PT Boga Makmur Grasia, di Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018)KOMPAS.com/NAZAR NURDIN Artis peran Cut Meyriska (baju biru) saat mengunjungi PT Boga Makmur Grasia, di Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018)

Dijelaskan Chika, banyak perusahaan di Kendal yang mampu mengirimkan produknya ke luar negeri. Hanya saja, kata dia, suplai bahan baku untuk produk ekspor itu masih belum mencukupi.

Kebutuhan bahan baku ketela atau singkong belum bisa dipenuhi oleh petani di sekitar pabrik.

Baca juga: Keluarga Jadi Alasan Cut Meyriska Tak Lagi Bermain Sinetron Kejar Tayang

"Ini yang mungkin dipikirkan agar menjalin kerja sama atau sinergi bermitra dengan petani lokal dengan menyiapkan lahan dan petani penggarap dari warga setempat," ujarnya.

Chika sendiri ikut mencicipi produk berbahan singkong itu. Ia pun memuji hasil produk perseoran tersebut.

"Ternyata, makanan ringan yang biasa dimakan orang-orang Jakarta salah satunya dari Kendal. Ini saya baru tahu," tandasnya.

Kepala HRD Manager Boga Makmur Gracia, Heri Suswanto mengakui, pabriknya masih membutuhkan suplai bahan baku ketela. Untuk mendapat ketela terbaik, pihaknya harus mendatangkan ketela dari Sukabumi, Jawa Barat dan Lampung.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.