Alasan Slank Pilih Gelora Bung Karno untuk Gelar Konser HUT ke-35

Kompas.com - 16/10/2018, 18:08 WIB
Bimbim, Kaka dan Ivan Slank saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018). Kompas.com/Ira GitaBimbim, Kaka dan Ivan Slank saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penabuh drum Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim mengungkap alasan Slank menggelar konser HUT ke-35 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 23 Desember 2018.

Menurut Bimbim, SUGBK sarat akan sejarah Indonesia. Stadion yang dibangun era Presiden Pertama Soekarno itu kerap dipilih untuk menggelar hajatan besar, baik skala dalam negeri maupun luar negeri.

"Tokoh politik pidato di situ. GBK adalah tempat pagelaran yang besar baik politik, budaya, seni, dan lain-lain," kata Bimbim dalam jumpa pers di Sallo Innyan, Tebet Timur, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018).

Bagi Slank, konser mendatang di GBK juga bukan yang pertama untuk band yang didirikan sejak 1983 tersebut. Pada HUT ke-30 lalu, Slank juga pernah menggelar konser di lokasi tersebut.

Baca juga: Rayakan HUT ke-35, Slank Akan Gelar Konser Indonesia Now

"Dan setelah 30 tahun, ini yang ke-35. Dan 5 tahun lagi pengin di situ lagi. Karena gengsi sih (main di GBK). Rasa nasionalisme ada di situ. Kami nanti akan memberikan sesuatu yang lebih besar dari sebelumnya," kata Bimbim.

Band yang digawangi oleh Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar), Abdee (gitar), dan Ivanka (bas) akan menghibur 150.000 lebih para Slankers--sebutan penggemar, yang akan hadir di stadion tersebut.

Terkait lagu-lagu yang akan dibawakan selama 1,5 jam penampilan, kata Bimbim, Slank akan merangkum lagu yang paling populer dengan catatan menyesuaikan tema dari konser tersebut. Slank sendiri telah merilis 22 album.

"Nanti konsepnya big band. Slank kan belum pernah tuh," kata Bimbim.

Baca juga: Abdee Slank: Ginjal Saya Belum Sembuh Sepenuhnya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X