Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Generasi Micin vs Kevin, Sebuah Pembuktian Generasi Z

Kompas.com - 17/10/2018, 20:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah gempuran film-film horor, Generasi Micin vs Kevin muncul dengan suguhan yang berbeda. Dibalut komedi, film garapan Fajar Nugros mengangkat kisah anak-anak remaja generasi Z.

Menurut Teuku Rizky yang berperan sebagai Bonbon, Generasi Micin vs Kevin adalah sebuah pembuktian bahwa generasi yang disebut micin juga generasi yang menghargai proses.

"Film ini tuh tentang perjuangan dan pembuktian, keresahan juga," kata mantan personel CJR itu saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Rekan mainnya, Joshua Suherman yang memerankan karakter Dimas, menambahkan bahwa micin dianalogikan seperti generasi sekarang yang dianggap tidak menghargai proses atau yang inginnya instan saja.

Baca juga: Ini Jurus Joshua Suherman Taklukan Clairine Clay

"Nah, kami membantah stigma kalau generasi milenial atau generasi Z itu digeneralisir semuanya seperti itu, tidak menghargai proses, penginnya langsung jadi, enggak pengin belajar lebih detail. Kami di sini hadir untuk memberikan perlawanan terhadap stigma itu," ujar Joshua.

Meski begitu, mantan penyanyi cilik ini memastikan bahwa Generasi Micin vs Kevin bukanlah film dengan cerita yang berat. Malah ceritanya ringan dan menghibur.

"Kita lama tidak punya film komedi yang padat dengan punchline dengan genre yang cocok untuk semua usia dan ini merupakan jawaban dari dahaga itu. Kami hadir untuk dinikmati secara ringan, tanpa pesan yang terlalu berat. Ringan tapi dalam. Kami menawarkan kesederhanaan itu. After taste-nya enak," kata Joshua.

Sementara pemain lainnya, Clairine Clay dan Jennifer Coppen, menyebut film yang naskahnya ditulis oleh Faza Meonk itu bisa dinikmati oleh semua kalangan, tak terkhusus untuk generasi Z.

"Ini enggak untuk anak-anak milenial atau generasi Z, tetapi juga untuk para orangtua sampai generasi X pun bisa nyampe ke sana," kata Clay. 

"Cocok untuk semua umur filmnya, anak kecil, remaja, dan dewasa. Gampang dimengerti," timp Jennifer yang akrab disapa Jeje.

Film Generasi Micin vs Kevin akan tayang perdana pada 18 Oktober 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com