Joshua Suherman Dibuat Bingung oleh Doni - Kompas.com

Joshua Suherman Dibuat Bingung oleh Doni

Kompas.com - 29/01/2018, 20:41 WIB
Joshua Suherman diabadikan di studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2017).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Joshua Suherman diabadikan di studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Joshua Suherman mengaku pernah kebingungan untuk mengembangkan karakter Doni yang ia mainkan dalam film Yowis Ben.

"Pendalaman karakternya agak susah karena dalam skrip itu karakternya enggak banyak clue gua harus kayak gimana," ujar Joshua dalam wawancara di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Joshua bahkan membutuhkan bantuan sutradara Fajar Nugros dan Bayu Skak yang menjadi lawan main sekaligus pemilik ide cerita film ini.

"Mereka bantu gua untuk eksplor karakternya sendiri. Udah tiga tahun enggak main film, enggak kaku sih," ujatnya.

"Cuma yang lebih susah gua berakting dengan bahasa Jawa karena belum pernah. Selebihnya ya masih ada banci tampilnya, jadi aman lah he-he-he," kata Joshua lagi.

Baca juga : Joshua Suherman: Yowis Ben tentang Pembuktian lewat Musik

Untuk sisi komedi dalam Yowis Ben, pria kelahiran 3 November 1992 ini juga banyak melakukan improvisasi.

"Di skenario ada beberapa poin komedi, terus waktu reading kami eksplor lagi. Nah, di set kadang ada imorovisasi juga," ucap Joshua.

Film Yowis Ben mengisahkan tentang Bayu (Bayu Iskak), remaja SMA di Malang, yang menyukai teman sekolahnya Susan (Cut Meyriska). Namun, Bayu punya saingan bernama Roy (Indra Wijaya).

Tak mau kalah dalam merebut hati Susan, Bayu kemudian bertekad melampaui kepopuleran Roy dengan membentuk sebuah band bersama Doni (Joshua), Yayan (Tutus Thomson) dan Nando (Brandon Salim).

Yowis Ben yang juga menghadirkan deretan komika dan YouTuber ini akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 22 Februari 2018.

Baca juga : Joshua Suherman Sulit Berbahasa Jawa dalam Film


EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X