Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Instagram, Bastian Steel Berkarya Bareng Produser Internasional

Kompas.com - 18/10/2018, 11:23 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda Bastian Steel baru merilis singel "Take It Slow" yang bergenre hip-hop, Rabu (17/10/2018). Untuk lagu itu, ia bekerja sama dengan produser Sledgren dan RMB Justize yang menggarap lagu-lagu rapper Wiz Khalifa.

Menurut Bastian, kerja sama tersebut berawal dari pertemanan mereka di media sosial.

"Jadi enggak sadar di-follow back sama si Sledgren (di Instagram), aku sudah follow semua timnya Wiz Khalifa sudah dari dulu," ucap Bastian saat ditemui dalam jumpa pers rilis lagu'Take It Slow' di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

Gayung bersambut, permintaan pertemanan Bastian tersebut direspons oleh Sledgren.

"Waktu gue lagi bawain lagunya Wiz (Khalifa) terus gue di DM (direct message) sama dia (Sledgren), dia bilang bikin karya tulis (lagu). Awalnya kayak 'benar enggak nih', sampai dicek-cek ulang. Tahunya benar ya sudah siapa takut," ungkap remaja 19 tahun ini.

Kata Bastian, komunikasi mereka sudah dimulai sejak dua tahun lalu. Namun karena kesibukan masing-masing, kerja sama tersebut baru terealisasi sekarang.

"Dua tahun lalu, ini benar gak sih kayak 'gila banget' tiba-tiba dia DM (direct message) 'lets work'. Ya sudah ayo. Aku sampai cerita panjang lebar ini. Dream comes true gue, thank you so much udah aja," ungkap eks personel Coboy Junior ini.

Kendati demikian, Bastian sempat khawatir dalam proses pengerjaan singelnya tersebut. Apalagi, kata Bastian, ia dan Sledgren memiliki kontrak dengan label yang berbeda.

"Itu awalnya yang gue mikir nih, gimana nih ngomongin royalti, ngomongin segala macam dan gue punya label di sini dan dia juga punya label sendiri," ucap Bastian.

"Ternyata dia (bilang) 'ya sudah kita berkarya saja bro, lo ngomong sama label lu, gue ngomong sama label gue'. Biar lagu ini biar enggak cuma cari uangnya tapi untuk berkarya," tambah Bastian.

Bastian pun berharap, lewat singel terbarunya ini ia bisa memudahkan langkahnya untuk melebarkan kiprahnya ke dunia musik internasional.

"Amin... amin, who knows ini mimpiku (go international) dari kecil kali aja kenyataan tahun ini kecapaian. Satu, bisa kerja sama produser luar, bahkan ini produser yang gue ngefans banget dan itu sesuatu yang luar biasa dan itu bersyukur banget," imbuh Bastian.

Baca juga: Rilis Singel Baru, Bastian Steel Gandeng Produser Internasional Sledgren

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com