Udjo dan Tika Project Pop Gagal Jenguk Augie Fantinus di Tahanan

Kompas.com - 18/10/2018, 13:58 WIB
Udjo (kanan) dan Tika Panggabean Project Pop (kiri) saat akan menjenguk Augie Fantinus di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (18/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGUdjo (kanan) dan Tika Panggabean Project Pop (kiri) saat akan menjenguk Augie Fantinus di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (18/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua personel grup musik Project Pop, Tika Panggabean dan Udjo, gagal bertemu dengan rekannya, artis komedi Augie Fantinus, di tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Padahal Tika dan Udjo sengaja datang untuk melihat kondisi Augie dan sudah duduk di ruang tunggu Gedung Ditreskrimsus.

"Hari ini rencana kami kalau bisa jenguk Augie lagi, mungkin bisa ngobrol ringan soal perkembangannya. Tapi ternyata sekarang lagi ketemu sama penyidik, makanya kami enggak bisa ketemu dia," ucap Udjo kepada awak media.

Baca juga: Augie Fantinus Tunjuk Pengacara untuk Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik

Sebenarnya, lanjut Udjo, ia dan Tika sudah menengok Augie beberapa hari lalu. Namun, saat itu banyak juga teman Augie yang lain yang datang menjenguk.

"Kemarin kami sudah datang jenguk. Tapi yang datang Alhamdulillah banyak teman-temannya. Jadi kemarin kami tidak banyak ngobrol sama Augie, Augie mendapatkan banyak tamu," ucap Udjo.

Karena tak tersedia waktu menjenguk hari ini, Udjo dan Tika akhirnya memilih pulang. Mereka hanya berharap kasus hukum yang menjerat Augie bisa segera selesai.

"Kalau standarnya, kami pengin cepet selesai aja (proses hukumnya)," ujar Udjo yang diamini Tika.

Sebelumnya, Augie menjadi tersangka atas kasus dugaan penyebaran berita bohong setelah mengunggah video oknum kepolisian yang diduga melakukan tindak percaloan dalam akun Instagram-nya @augiefantinus.

Dalam video yang diunggah Augie pada Kamis (11/10/2018), seorang oknum anggota kepolisian disebut menjual tiket pertandingan basket Asian Para Games 2018 ke calon penonton di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Berdasarkan keterangan pada unggahan video itu, polisi tersebut sedang bertugas di arena pertandingan basket. Ia hendak menjual tiket kepada Augie.

Namun, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu membantah anggotanya berniat menjual tiket pertandingan, melainkan hanya ingin melakukan refund.

Baca juga: Tangan Diborgol, Augie Fantinus Berlari Kecil Hindari Kejaran Wartawan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X