Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tessa Kaunang Tularkan Kegemaran Tari Balet pada Anaknya

Kompas.com - 19/10/2018, 21:06 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai anak dari musisi ternama Arthur Kaunang membuat Tessa Kaunang (41) akrab terhadap dunia seni sejak kecil. Ia banyak dibekali pelajaran seni, seperti bermain piano dan kemampuan menari balet.

Tessa pun coba menularkannya pada putri pertamanya,  Andisa Leota Anabel Tumiwa (11) dari pernikahannya dengan Sandy Tumiwa. Bahkan, ia mulai memasukkan anaknya ke sekolah balet sejak umur empat tahun.

"Kan dulu saya balet juga, jadi waktu saya punya anak cewek, saya juga ingin memperkenalkan balet sama anak saya, entah dia suka atau enggak," ucap Tessa saat ditemui di kawasan Otista, Jakarta Timur, Jumat (19/10/2018).

Baca juga: Tessa Kaunang Ingin Cari Pasangan Hidup yang Benar-benar Tulus

Gayung bersambut, kata Tessa, kini anaknya mulai memperlihatkan kemampuannya dalam menari balet. Hal itu terlihat dari prestasi yang sudah dicapai sejauh ini.

"Ditahun ini, di tahun 2018 ini, anak saya yang pertama, Nasya itu dapat juara pertama di dua lomba balet," ucap Tessa.

"(menang) Lomba internal balet competition sama (ballerinas) set world, masih ada lagi lomba tapi mereka sekarang sekolah baletnya lagi mempersiapkan ada show," tambah Tessa.

Tak hanya di Indonesia, putrinya tersebut juga sudah mengikuti kompetisi balet di luar negeri.

"Dia ikut lomba tahun lalu di Hong Kong, itu transportasi akomodasi kita sendiri, jadi memang harus sayanya juga harus punya niat yang kuat juga untuk mensupport anak saya," ungkap Tessa.

Kendati demikian, lanjut Tessa, putrinya sempat ingin berhenti dalam berlatih balet karena merasa kesulitan.

"Pernah, dia suka ngomong, misalnya baru pertama kali belajar point shoes, yg berdiri di atas sepatu itu dia bilang 'aduh kaki ku sampai sakit udh mau brdarah," ucap Tessa.

Agar tak patah semangat, Tessa mengaku terus memberi motivasi kepada anaknya tersebut.

"Pengin berhenti waktu sekitar umur 7 tahun, kayaknya belum cocok gitu, saya bilang 'kamu masih kecil masih punya banyak waktu jadi jalanin aja, dan ternyata dia suka, bahkan sekarang punya prestasi gitu kan," imbuh Tessa.

Baca juga: Usia Sudah 41 Tahun, Tessa Kaunang Masih Ingin Punya Anak jika Menikah Lagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com