Di Luar Ungu, Enda dan Oncy Rilis Singel "Apa Kabarmu"

Kompas.com - 20/10/2018, 10:30 WIB
Enda dan Oncy dalam wawancara di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Enda dan Oncy dalam wawancara di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua gitaris band Ungu, Franco Wellyjat Medjaya Kusumah alias Enda dan Arlonsy Miraldi alias Oncy merilis singel "Apa Kabarmu", yang menjadi proyek di luar band mereka.

"Yang ini side project dari Ungu. Aku dan Oncy rilis singel judulnya 'Apa Kabarmu'," ujar Enda dalam jumpa pers di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018) malam.

Baca juga: Enda Ungu: Kami Tahu Kualitas Pasha

Kata Enda, awalnya dia, Oncy, dan label rekaman Trinity Optima Production yang juga menaungi Ungu tidak terpikir untuk merilis singel ini meski lagu tersebut sudah ia ciptakan sejak lama.

Namun, karena sebuah pengalaman hidup yang dialami Enda, akhirnya singel "Apa Kabarmu" pun dirilis untuk diperdengarkan kepada khalayak

"Sebenarnya pas awal aku enggak kepikiran rilis. Waktu aku rilis lagu ini, almarhum bapak gua masih ada, (tetapi) setelah meninggal sudah setahun, kok liriknya kayak aku bertanya sama dia ya. Ya mungkin di aku gitu. Makanya lagu 'Apa Kabarmu' ini sebenarnya buat siapa aja bisa," kata Enda.

Sebagai gitaris Ungu, Enda tak menampik apabila singel "Apa Kabarmu" tak bisa lepas dari warna band yang dia dirikan.

Namun, perbedaan begitu terasa ketika posisi vokalis yang biasa diisi Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha di band Ungu diganti oleh Enda dan Oncy untuk proyek bermusik kali ini.

Baca juga: Ungu Pasrah jika Pasha Mundur sebagai Wakil Wali Kota Palu

Sementara untuk proyek ini, Enda dan Oncy sepakat tidak mengusung nama band baru. Mereka menamai proyek ini dengan nama mereka.

"Habis bingung. Nama kami ya Ungu, makanya kami enggak mau nyari brand lagi. Jadi ya Enda Oncy aja," kata Enda lalu tertawa.

Lantas apakah Pasha tahu Enda dan Oncy merilis singel ini?

"Tahu dong. Intinya apapun yang terjadi di Ungu itu saling support dan saling jangkau. Meskipun itu di luar musik, apapun di antara kita pasti kita saling support selamanya," kata Enda.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X