Langkah Rich Brian di Industri Musik Amerika Serikat

Kompas.com - 20/10/2018, 21:27 WIB
Sampul album Amen dari rapper Indonesia, Rich Brian. (instagram Rich Brian) Sampul album Amen dari rapper Indonesia, Rich Brian. (instagram Rich Brian)

KOMPAS.com - Sudah dua tahun berlalu sejak rapper Brian Imanuel atau Rich Brian merilis video musik "Dat $tick". Namun, sulit untuk melupakan efek yang pernah "Dat $tick" timbulkan. Dari respons positif hingga kontroversi.

Namun, di balik kritikan dan kontroversi "Dat $tick" karena penggunaan kata "Nigga" dalam liriknya, sejumlah rapper AS justru melayangkan pujian kepada Brian.

Salah satu rapper yang terang-terangan memujinya adalah Ghostface Killah, anggota grup musik Hip Hop legendaris bernama Wu Tang Clan. Tak cuma memuji, Ghostface Killah membuat proyek musik remix dari lagu "Dat $tick" bersama rapper Pouya

Selain itu, ada pula Rapper 21 Savage yang bereaksi positif terhadap "Dat $tick".

"Ini berbeda. Ini tak sama dengan yang sering kalian lihat. Dia hanya dia," kata Ghostface Killah dalam sebuah video reaksi terhadap "Dat $tick".

Selain Rapper 21 Savage dan Ghostface Killah, sejumlah rapper lain juga mengekspresikan pikiran mereka terhadap karya Brian. Di antaranya Cam'ron, Desiigner, Tory Lanez, GoldLink, Zombies Flatbush, dan banyak lagi.

Sebagian besar dari mereka cukup terhibur olehnya "Dat $tick".

Baca juga: Rich Brian, Namanya Mendunia Setelah Video Musiknya Mengguncang Jagat Internet

"Orang-orang akan menganggapnya sebagai lelucon pada awalnya, tetapi saya sarankan dia untuk terus konsisten dengan gayanya," kata Madeintyo.

"Saya melihat sisi komedi dari apa yang dia lakukan," kata Cam'ron.

Berjudul Dat Stick remix, Brian Imanuel terlibat dalam satu proyek dengan musisi sekaliber GFK (Ghostface Killah) dan rapper asal Miami, Amerika Serikat, Pouya.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X