Rich Brian, Namanya Mendunia Setelah Video Musiknya Mengguncang Jagat Internet

Kompas.com - 18/10/2018, 09:05 WIB
Rapper asal Indonesia Rich Brian  atau yang sebelumnya dikenal sebagai Rich Chigga. Instagram/Brian ImanuelRapper asal Indonesia Rich Brian atau yang sebelumnya dikenal sebagai Rich Chigga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua tahun yang lalu, Brian Imanuel hanya seorang remaja Jakarta biasa yang gemar berselancar di internet. Kini, Brian telah menjadi salah satu rapper yang mulai diperhitungkan di kancah musik dunia.

Menggunakan nama Rich Chigga, Brian memulai kariernya dari video musik hip hop berjudul "Dat $tick" yang diunggah ke YouTube pada 22 Februari 2016.

Video berdurasi 2 menit 8 detik itu berhasil mengguncang jagat internet dan telah ditonton sebanyak 98 juta kali sampai saat ini.

"Dat $tick" mendapatkan reaksi positif dari sejumlah rapper Amerika Serikat, di antaranya 21 Savage, Tory Lanez, MadeinTYO, dan Desiigner untuk membuat video reaksi.

Baca juga: Rich Brian Ungkap Alasan Tak Lagi Pakai Nama Rich Chigga

Salah satu rapper yang terang-terangan memujinya adalah Ghostface Killah, anggota grup musik hip hop legendaris bernama Wu Tang Clan.

Tak cuma memuji, Ghostface Killah membuat proyek musik remix dari lagu "Dat $tick" bersama rapper Pouya.

Selain soal musik, konsep video klipnya juga unik. Meskipun tema video musik itu tentang gangster dengan atribut pistol dan botol minuman, Brian justru menyajikan penampilan yang kontras. Ia mengenakan polo shirt pink, celana pendek krem, dan tas pinggang yang jauh dari kesan sangar.

Usianya saat itu masih 16 tahun dan berkat "Dat $tick", Brian kemudian diundang tampil dalam festival musik We The Fest 2016 lalu.

Pada September 2016, Brian merilis single berjudul "Who That Be", dilanjutkan dengan "Seventeen" ketika usia Brian beranjak 17 tahun.

Baca juga: 6 Fakta di Balik Sosok Rapper Muda, Rich Brian

Bermula dari internet

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X