Glenn Fredly Bawakan Lagu Berbahasa Korea di Yogyakarta

Kompas.com - 21/10/2018, 09:06 WIB
Penyanyi Glenn Fredly tampil di panggung Line Concert yang digelar di  JEC Yogyakarta Sabtu (20/10/2018) Kompas.com/Markus YuwonoPenyanyi Glenn Fredly tampil di panggung Line Concert yang digelar di JEC Yogyakarta Sabtu (20/10/2018)

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Para penonton Line Concert di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (20/10/2018), terkejut karena penyanyi Glenn Fredly tiba-tiba muncul dari sisi kiri mereka.

Glenn langsung menyapa dengan lagu "You Are My Everything" yang sukses membuat para peonton ikut bernyanyi.

Ia melanjutkan penampilan dengan lagu "Hikayat Cinta". "Mana suara Jogja," seru Glenn kepada penonton yang bergoyang mengikuti irama lagu itu.

Glenn menampilkan lagu "Perempuanku" dengan menambahkan unsur etnik dalam aransemennya sehingga lagu itu menunjukkan kelas tersendiri.

Biduan berusia 43 tahun itu kemudian membawakan lagu-lagu tentang patah hati. "Terserah", "Akhir Cerita Cinta", dan "Sedih Tak Berujung"  ditampilkan secara berturut-turut tanpa jeda.
Tanpa menyapa Glenn langsung menyanyikan "Januari".

"Saya seneng banget saya ketiga kalinya main di line concert," kata pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo.

Ada sesuatu yang spesial, saat Glenn menyanyi lagu ciptaannya "Nyali Terakhir". Ia mengubahnya menjadi berbahasa Korea.  Meski menggunakan teks dia tampak cakap menyanyi dalam bahasa Korea.

Dia mengaku baru kurang dari seminggu belajar lagu tersebut. "Saya percaya musik bahasa universal," ucap Glenn.

Dengan dua lagu terakhir, yakni "Like Never Before" dan "Kisah Romantis", Glenn berhasil mengajak penonton berjingkrak.

Line Concert yang diselenggarakan di Yogyakarta itu diakhiri dengan semua penyanyi tampil sepanggung. Glenn, Tulus, RAN, dan Yura Yunita membawakan lagu "Cintaku Negeriku".

Baca juga: Tulus Ajak Penonton Nyanyi Bareng di Line Concert Yogyakarta

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X