Vanesha Prescilla Judes kepada Penggemar, Jevin Julian Beri Nasihat

Kompas.com - 25/10/2018, 11:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- DJ (disc jockey atau disjoki) Jevin Julian (27) mengakui bahwa adiknya, artis peran Vanesha Prescilla, pernah tak bisa menanggung konsekuensi dari keterkenalan yang datang tiba-tiba.

Nama Vanesha atau Sasha melejit lewat perannya sebagai Milea dalam film Dilan 1990.  

"Gue enggak ngelihat dia lupa diri sebenarnya. Gue ngelihat dia seperti normal aja. Cuma, di satu waktu, kami pernah nonton sebuah konser dan di situ banyak banget orang yang datangin dia minta foto (bareng). Dia akhirnya jutek (judes)," cerita Jevin ketika dijumpai dalam sebuah kegiatan di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018) malam.

Baca juga: Jevin Julian Akan Ikut Bermain di Film Dilan 1991?

Jevin memahami bahwa Sasha masih kaget, karena tadinya pelajar biasa di SMA, kemudian menjadi idola remaja dan keberadaannya menarik perhatian publik.

"Gue ngelihat emang dia riweuh banget, karena dari awal banyak banget yang minta foto. Gue tahu rasa capek dia. Dia bilang, 'Kenapa sih, orang emang enggak tahu ya gue pengin punya waktu sendiri, pengin nonton konser, hargai dong'," ucap suami dari penyanyi Rinni Wulandari ini.

Baca juga: Kakak Vanesha Prescilla Puji Sikap Jantan Adipati Dolken

Jevin Julian kemudian memberi teguran halus dan menasihati Vanesha Prescilla bahwa menjadi figur publik memang begitu dan Sasha harus menerimanya.

"Gue ingetin, 'Sa, Sasha ini sekarang public figure, semua orang kenal Sasha, banyak banget. Penonton film Dilan itu bisa sampai enam juta, orang yang datangin kamu bisa jadi orang yang nonton film kamu dan suka sama akting kamu'," tutur Jevin.

Baca juga: Vanesha Prescilla: Kedamaian Itu Bukan Dicari, tapi Diciptakan

Ia mengingatkan adiknya itu untuk selalu bersyukur, karena kerja keras dan bakat aktingnya mendapat apresiasi dari banyak orang dan namanya menjadi terkenal.

"Gue bilang, 'Konsekuensi jadi orang yang dikenal, jadi ya udah hadapi aja. Kalau misalnya capek, paksain senyum aja, jangan banyak omong. Orang enggak tahu Sasha capek dan mereka enggak mau mikirin. Bayangin aja Sasha ketemu artis favorit dan pengin minta foto, enggak pernah mikir kan kalau sebelum kamu banyak yang minta foto'," ujar Jevin.

Baca juga: Adipati Dolken Senang Vanesha Prescilla Mau Belajar Hidup Mandiri

Vanesha Prescilla kemudian menjadi bisa mengerti dan menerima serta berusaha beradaptasi dengan popularitas yang melekat padanya sekarang.

"Dia mengerti, 'Oh ya bener.' Jadi, sekarang dia semakin belajar sih. Gue ngerasa dia cuma kaget sih, dari yang bukan siapa-siapa, cuma anak sekolah biasa, terus project film pertama dia meledak, pasti kaget," kata Jevin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.