Kata Pemeran Hodor soal Istilah Game of Thrones dalam Pidato Jokowi

Kompas.com - 26/10/2018, 20:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Hodor dalam serial Game of Thrones (GoT), Kristian Nairn memberikan tanggapan tentang pidato Presiden RI Joko Widodo yang menggunakan istilah-istilah dalam serial yang dibintanginya.

Nairn mengaku terkejut sekaligus bahagia bahwa Game of Thrones mendapat perhatian khusus di Indonesia.

"Saya tidak menyangka, tentu saja itu sangat mengejutkan saya," kata Nairn saat ditemui dalam jumpa pers Indonesia Comic Con 2018 di The Sultan Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

"Saya senang bila Game of Thrones disukai banyak orang di Indonesia. Apalagi beliau orang penting. Saya sendiri awalnya tidak tahu kalau GoT akan sefenomenal ini," sambungnya.

Baca juga: Indonesia Comic Con 2018 Hadirkan Para Pemain Game of Thrones, Heroes, dan The OC

Presiden Joko Widodo membuka Rapat Pleno Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada Jumat (12/10/2018) lalu.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan bahwa hubungan antarnegara maju saat ini sama seperti perselisihan dalam serial televisi Game of Thrones.

Jokowi juga menyebut istilah-istilah dari serial tersebut seperti "Winter is Coming", "Great Houses", "Iron Throne" dan lainnya.

Baca juga: Kata Jokowi, Pidato Game of Thrones Juga Ditujukan bagi Elite Politik

Game of Thrones merupakan drama fantasi yang digarap oleh David Benioff dan DB Weiss, yang mengisahkan perebutan kekuasaan para raja dan bangsawan. Acara ini ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi HBO.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.