Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Pemeran Hodor soal Istilah Game of Thrones dalam Pidato Jokowi

Kompas.com - 26/10/2018, 20:02 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeran Hodor dalam serial Game of Thrones (GoT), Kristian Nairn memberikan tanggapan tentang pidato Presiden RI Joko Widodo yang menggunakan istilah-istilah dalam serial yang dibintanginya.

Nairn mengaku terkejut sekaligus bahagia bahwa Game of Thrones mendapat perhatian khusus di Indonesia.

"Saya tidak menyangka, tentu saja itu sangat mengejutkan saya," kata Nairn saat ditemui dalam jumpa pers Indonesia Comic Con 2018 di The Sultan Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

"Saya senang bila Game of Thrones disukai banyak orang di Indonesia. Apalagi beliau orang penting. Saya sendiri awalnya tidak tahu kalau GoT akan sefenomenal ini," sambungnya.

Baca juga: Indonesia Comic Con 2018 Hadirkan Para Pemain Game of Thrones, Heroes, dan The OC

Presiden Joko Widodo membuka Rapat Pleno Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada Jumat (12/10/2018) lalu.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan bahwa hubungan antarnegara maju saat ini sama seperti perselisihan dalam serial televisi Game of Thrones.

Jokowi juga menyebut istilah-istilah dari serial tersebut seperti "Winter is Coming", "Great Houses", "Iron Throne" dan lainnya.

Baca juga: Kata Jokowi, Pidato Game of Thrones Juga Ditujukan bagi Elite Politik

Game of Thrones merupakan drama fantasi yang digarap oleh David Benioff dan DB Weiss, yang mengisahkan perebutan kekuasaan para raja dan bangsawan. Acara ini ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi HBO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com