Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Randy Korompis Sebut Kemampuan Aktor Indonesia Sudah Berkelas Dunia

Kompas.com - 26/10/2018, 21:15 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Randy Korompis menilai kemampuan aktor Indonesia sudah berkelas dunia.

Hal itu diungkapkan oleh Randy ketika menjadi pembicara dalam talkshow bertajuk The Foxtror Six Story: Behind the Most-Anticipated Motion Picture di Ideafest yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (26/10/2018).

"Kemampuan dan bakat-bakat pemain Indonesia sudah sekelas (sekaliber aktor) dunia," kata Randy.

Randy sudah menjajal kemampuan aktor-aktor Indonesia ketika melibatkan mereka dalam film arahannya, Foxtrot Six. Randy juga bertindak sebagai produser bersama Mario Kassar, produser kenamaan Hollywood yang telah memproduksi, Terminator 2, Rambo, Basic Instinct, dan Total Recall.

Kata Randy, aktor seperti Oka Antara, Rio Dewanto, Verdi Solaiman, Arifin Putra, dan Mike Lewis begitu totalitas dalam berakting. Contohnya saat mereka beradegan laga tanpa dukungan stunt man atau pemeran pengganti.

Baca juga: Rio Dewanto Tanpa Stunt Man dalam Foxtrot Six

Karena hal itu, lanjut Randy, tidak aneh bila para produser asing mempercayakan filmnya dimainkan oleh aktris dan aktor Indonesia.

"Indonesia dilirik banget action-nya sekarang," kata dia.

Meski para pemain di Indonesia mulai menunjukkan kiprahnya. Randy menilai bahwa negara ini masih kekurangan penulis skenario andal.

"Tapi akarnya, penulis andal yang kurang. Kita harus membenahi itu. Tapi, tidak bisa dimungkiri perfilman Indonesia semakin baik. Saya enggak ragu sama masa depan perfilman Indonesia," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com