Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto Ditempa Tim Iko Uwais untuk Film Foxtrot Six

Kompas.com - 23/10/2018, 20:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bermain film laga untuk kali pertama, artis peran Rio Dewanto (31) mendapat tempaan fisik dari tim koreografi laga milik Iko Uwais bernama Uwais Team.

Rio menjadi salah satu pemain film Foxtrot Six, arahan sutradara Randy Korompis.

"Ya, untuk koreografi (laga) sendiri kami ditangani oleh tim Iko Uwais, Uwais Team. Mereka sudah sangat profesional membuat koreografi untuk action," kata Rio dalam konferensi pers IdeaFest 2018 di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Baca juga: Oka Antara Optimistis Foxtrot Six Akan Buat Indonesia Semakin Dilirik Hollywood

Selain itu, karena film tersebut diproduksi atas kerja sama antara AS dengan Indonesia, ada standar yang berbeda dari segi produksi.

Foxtrot Six melibatkan produser kenamaan Hollywood yang dikenal lewat film-film Rambo dan Terminator, Mario Kassar.

Baca juga: Oka Antara Akan Kenalkan Film Foxtrot Six di Idea Fest 2018

Rio Dewanto mengatakan pula bahwa, di samping harus berlatih fisik secara rutin, para pemain film tersebut harus disiplin menjalani pola makan yang ditentukan.

"Kalau segi fisik, lumayan positif buat saya. Jadi, badan lebih kelihatan (bagus) ya, karena latihan terus. Capek sih ya, he he he. Diet, makan protein," ujarnya.

"Makan dijaga, karena film ini standarnya ya standar Hollywood yang dilakukan di Indonesia. Jadi, makanannya terjaga. Ada nutritionist di lokasi buat kami. Ada juga personal trainer untuk latihan juga," ujarnya juga.

Baca juga: Enam Karakter dan Pemain Utama Film Foxtrot Six Diumumkan

Sebelum memulai shooting pada September hingga Desember 2017, Rio Dewanto dan para pemain lain menjalani persiapan akting dan fisik selama kurang lebih enam bulan.

"Proses shooting-nya sekitar empar bulan. Tapi, script project ini sudah delapan tahun ya sampai akhirnya jadi film panjang dan siap tayang 2019 nanti," ucap Rio.

Namun, mengenai karakter yang ia mainkan dalam Foxtrot Six, ayah satu anak ini belum bisa membeberkannya sekarang.

Lawan mainnya, Oka Antara, menimpali bahwa mengenai karakter-karakter dalam film itu, mereka akan menjelaskan dalam IdeaFest 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, pada 26 dan 27 Oktober 2018.

"Untuk karakternya, nanti kami jelasin pas tanggal 26 dan 27 aja ya. Ada teaser 59 detik juga yang bakal diputar di sana," ujar Oka.

Baca juga: Meski Dibintangi Artis-artis peran Indonesia, Film Foxtrot Six Berbahasa Inggris

Selain Rio dan Oka, dalam Foxtrot Six akan ada Verdy Solaiman, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Julie Estelle, Edward Akbar, Mike Lewis, Aurelie Moeremans, dan Miller Khan.

Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan, seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam. 

Film itu diproduksi oleh Rapid Eye Pictures dengan MD Pictures sebagai mitra distribusi dan promosi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com