Menyimak 4 Fakta Film Gundala Karya Joko Anwar

Kompas.com - 29/10/2018, 10:02 WIB
Sebagian pemain film Gundala , yaitu Abimana Aryasatya, Tarra Basro, Bront Palarae, dan Muzakki, serta sutradaranya, Joko Anwar, menghadiri acara Indonesia Comic Con 2018, di Jakarta Convention Center, Minggu (28/10/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANSebagian pemain film Gundala , yaitu Abimana Aryasatya, Tarra Basro, Bront Palarae, dan Muzakki, serta sutradaranya, Joko Anwar, menghadiri acara Indonesia Comic Con 2018, di Jakarta Convention Center, Minggu (28/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Cerita Gundala Putra Petir, yang merupakan superhero asli Indonesia karya mendiang komikus Harya Suryaminata atau Hasmi yang lahir pada 1962 diadaptasi ke dalam film.

Joko Anwar didapuk menjadi sutradara sekaligus penulis skenario dalam film garapan Screenplay Films, Bumilangit Studios, dan Legacy Pictures sebagai rumah produksi kolektif itu.

Kompas.com merangkum beberapa fakta yang disampaikan oleh Joko Anwar tentang film Gundala.

Saat ini, proses shooting film Gundala yang berlokasi di Jakarta dan sebagian wilayah Jawa Barat masih berlangsung.

Baca juga: Abimana Aryasatya Diperkenalkan sebagai Pemeran Gundala

1. Abimana Aryasatya

Setelah menjadi rahasia, pemeran Gundala diungkap oleh Joko Anwar di Indonesia Comic Con 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (28/10/2018).

Aktor Abimana Aryasatya didapuk menjadi pemeran Sancaka atau Gundala. Ia akan beradu akting dengan Tara Basro sebagai Wulan atau Merpati, Bront Palarae alias Pengkong, dan Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka kecil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Awalnya Abimana menolak tawaran Joko untuk memerankan Gundala lantaran masih ada pekerjaan film lainnya. Abimana meminta waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Namun, Joko bersikukuh untuk mengajak Abimana meski produser mendesaknya agar mencari pemain lain. Kepada Joko, Abimana lantas mengajukan syarat sederhana.

"Gue ikut. Tapi satu hal, lu harus percaya sama gue, gue harus percaya sama lu," kata Abimana.

Baca juga: Abimana Aryasatya Tolak Peran Gundala, Joko Anwar Dekati Istrinya

2. Tulis skenario di museum dan kuburan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Gundala. Teaser poster.

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on Oct 28, 2018 at 12:57am PDT

Joko Anwar mengungkap bahwa meramu skenario film Gundala adalah hal tersulit yang ia pernah ia kerjakan. Joko mengaku butuh konsentrasi dan energi lebih untuk membuat skenario yang baik, sampai-sampai ia mencari tempat yang jauh dari kebisingan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.