Brisia Jodie Ceritakan Kisah di Balik Singel “Seandainya”

Kompas.com - 29/10/2018, 10:34 WIB
Brisia Jodie Universal Music IndonesiaBrisia Jodie

BANDUNG, KOMPAS.com – Finalis Indonesian Idol musim ke-9, Brisia Jodie menceritakan singel terbarunya yang berjudul “Seandainya”.

Jodie mengatakan singel itu ia ciptakan tujuh tahun lalu. Ketika itu usianya 15 tahun. Ia menciptakannya bersama sang kakak di Yogyakarta.

“Waktu itu malam-malam jam 2, kakakku lagi main keyboard, lalu aku bilang, Mas kita ciptain lagu yuk. Lalu aku nyanyi, dan kakakku ikuti chord-nya kemana,” ujar Jodi di Festival Citylink Bandung, Jumat (28/10/2018) malam.

Dara kelahiran 30 Maret 1996 ini  mengatakan ketika itu ia memutuskan hanya merekam lagu itu, tetapi tidak merilisnya. Baru beberapa waktu lalu label rekamannya merilisnya ke publik.

Selain “Seandainya”, Jodie menciptakan banyak lagu. Lagu-lagu tersebut nantinya dipilih untuk dimasukkan ke dalam albumnya.

“Nanti dipilih beberapa lagu yang komersil,” ungkapnya.

Jodie mengaku tidak memiliki tips khusus dalam menciptakan lagu. Yang penting buatnya, saat menciptakan lagu, mood nya harus bagus.

“Buat saya yang penting mood saat nyiptain lagu, bukan momen. Kalau malas, enggak selesai lagunya. Itulah mengapa enggak ada momen khusus, paling saat jatuh cinta atau patah hati,” imbuhnya.

Jodie menambahkan ia tidak pilih-pilih soal genre musik. Karena itu ia bisa menyanyikan dan menciptakan lagu jenis apa pun. Bagi Jodie, yang penting lagunya enak didengar.

Baca juga: Singel Terbaru Brisia Jodie Bercerita tentang Seseorang yang Ditinggalkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.