Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brisia Jodie Ceritakan Kisah di Balik Singel “Seandainya”

Kompas.com - 29/10/2018, 10:34 WIB
Reni Susanti,
Kistyarini

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Finalis Indonesian Idol musim ke-9, Brisia Jodie menceritakan singel terbarunya yang berjudul “Seandainya”.

Jodie mengatakan singel itu ia ciptakan tujuh tahun lalu. Ketika itu usianya 15 tahun. Ia menciptakannya bersama sang kakak di Yogyakarta.

“Waktu itu malam-malam jam 2, kakakku lagi main keyboard, lalu aku bilang, Mas kita ciptain lagu yuk. Lalu aku nyanyi, dan kakakku ikuti chord-nya kemana,” ujar Jodi di Festival Citylink Bandung, Jumat (28/10/2018) malam.

Dara kelahiran 30 Maret 1996 ini  mengatakan ketika itu ia memutuskan hanya merekam lagu itu, tetapi tidak merilisnya. Baru beberapa waktu lalu label rekamannya merilisnya ke publik.

Selain “Seandainya”, Jodie menciptakan banyak lagu. Lagu-lagu tersebut nantinya dipilih untuk dimasukkan ke dalam albumnya.

“Nanti dipilih beberapa lagu yang komersil,” ungkapnya.

Jodie mengaku tidak memiliki tips khusus dalam menciptakan lagu. Yang penting buatnya, saat menciptakan lagu, mood nya harus bagus.

“Buat saya yang penting mood saat nyiptain lagu, bukan momen. Kalau malas, enggak selesai lagunya. Itulah mengapa enggak ada momen khusus, paling saat jatuh cinta atau patah hati,” imbuhnya.

Jodie menambahkan ia tidak pilih-pilih soal genre musik. Karena itu ia bisa menyanyikan dan menciptakan lagu jenis apa pun. Bagi Jodie, yang penting lagunya enak didengar.

Baca juga: Singel Terbaru Brisia Jodie Bercerita tentang Seseorang yang Ditinggalkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com