Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan 45 Tahun Berkarya, God Bless Akan Gelar e-Concert untuk Kali Pertama

Kompas.com - 29/10/2018, 17:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Merayakan 45 tahun berkarier di belantika musik Indonesia, band rock legendaris Indonesia, God Bless, menggelar konser digital atau e-concert untuk kali pertama.

Konser tersebut akan berlangsung pada 3 dan 4 November 2018 mendatag.

"Ya kan ini merayakan ultag ke-45. Tentu akan ada konser yang terkonsep. Perjalanan dari tahun 1973. Tentu ada sesuatu perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya," kata vokalis God Bless, Ahmad Albar, dalam konferensi pers di Telkomsel Landmark Tower, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

"Mudah-mudahan semua berjalan baik dan sinkron. Karena semua akan berkaitan ke audio dan visualnya," tambahnya.

Baca juga: God Bless Obati Rindu Penggemar di Volcano Rock Festival 2018

God Bless bekerja sama dengan MD Media untuk mengemas konser e-Concert itu. Konsepnya adalah menggabungkan antara Offline Concert dan Online Concert atau antara penampilan langsung (live performance) dengan penampilan digital (live streaming).

Tujuannya agar para penikmat musik memiliki pilihan dalam menikmati pertunjukan musik God Bless itu, apakah langsung datang ke venue atau menikmatinya melalui fasilitas live streaming.

Secara offline, konser God Bless ini bakal digelar di Auditorium Telkom Landmark Tower (TLT), Jakarta, pukul 20.00 WIB. Venue berkapasitas kurang lebih 700 kursi itu sebelumnya digunakan untuk menggelar konser penyanyi asal Amerika Serikat, Brian McKnight.

"Ini pertama kali e-concert digelar dan rencananya akan ada tiga konser lagi pada 2018 ini setelah God Bless. Kenapa God Bless? Karena mereka legend dan terus konsisten berkarya," kata Direktur Utama MDMedia, Syaifudin.

"Bagi para penggemar God Bless yang memiliki kendala keterbatasan waktu atau lokasi show, maka menyaksikan konser secara live streaming merupakan solusi, cukup membayar nilai tertentu untuk dapat menikmati layanan tersebut," tambahnya.

Untuk tiket offline konser ini terbagi ke dalam tiga kelas, yakni kelas Diamond dengan harga Rp 1.575.000, Platinum Rp 1.050.000, dan Gold Rp 525.000.

Sementara bagi yang ingin menyaksikan konser itu melalui layar televisi di IndiHome Usee TV dengan harga Rp 15.000 atau melalui telepon genggam lewat aplikasi UseeTV GO.

Baca juga: God Bless Bakar Semangat Penonton Synchronize Fest 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com