Jalani Sidang, Reza Bukan Bantah Barang Bukti Narkoba Miliknya

Kompas.com - 31/10/2018, 18:56 WIB
Komedian dan presenter Reza Bukan hendak menjalani sidang perdana kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan S. Parman, Slipi, Rabu (30/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian dan presenter Reza Bukan hendak menjalani sidang perdana kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan S. Parman, Slipi, Rabu (30/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian dan presenter Deron Eka atau yang dikenal dengan Reza Bukan menjalani sidang perdana kasus dugaan narkoba yang menjerat dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jalan S. Parman, Slipi, Rabu (31/10/2018).

Reza ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Kedaung, Cengkareng, Jakarta Barat, pada awal Juli lalu.

Dari hasil penangkapan tersebut polisi mendapat barang bukti narkoba berupa tiga paket sabu dalam bungkusan kecil yang masing-masing memiliki berat 0,19 gram dan juga 0,39 gram. 

Di dalam persidangan, Reza membantah bahwa barang bukti narkoba tersebut adalah miliknya.

Baca juga: Acungkan Jempol, Reza Bukan Siap Hadapi Sidang Perdana Kasus Narkoba

"Saya mengerti dakwaannya dan saya bilang saya tidak merasa memiliki barang narkoba tersebut. Dan pada saat penggerebekan (di) rumah, saya baru tahu ternyata," ucap Reza ketika diberikan kesempatan menjawab oleh Majelis Hakim.

Sementara Jaksa Penuntut Umum mendakwa Reza dengan pasal 112 dan 127 tentang narkotika dengan ancaman hukuman terendah empat tahun penjara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan ini terdakwa Deron Eka didakwa dengan pasal 112 ayat 1 dan subsider pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika," ucap Jaksa Penuntut Umum Rinaldy Restayuda saat membacakan surat dakwaan.

Majelis Hakim pun memutuskan untuk memberi kesempatan kepada Reza untuk mengajukan keberatan atas dakwaannya tersebut.

"Silakan bikin secara tertulis (surat keberatan), diberikan waktu untuk mengajukan keberatan terhadap dakwaan tadi ya, diberikan waktu dua minggu," ucap Ketua Majelis Hakim.

Rencananya persidangan Reza akan dilanjutkan pada 14 November mendatang dengan agenda pembacaan nota keberatan Reza selaku terdakwa.

Sampai saat ini, Reza masih belum didampingi kuasa hukum untuk menyelesaikan proses hukum yang sedang ia jalani. Ia memilih untuk tak menggunakan jasa pengacara.

Baca juga: Pengalaman Reza Bukan Sebulan di Penjara yang Diceritakan ke Uya Kuya

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.