Laporkan Keponakan, Dewi Perssik Mengaku Kantungi Banyak Bukti Pencemaran Nama Baik

Kompas.com - 05/11/2018, 17:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Dewi Perssik atau Depe mengaku memiliki sejumlah bukti yang cukup untuk menjerat keponakannya, Rosa Meldianti, melalui jalur hukum.

Hari ini, Senin (5/11/2018), Depe melaporkan Meldianti ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik.

"Jadi RM ini kalau bikin status, diapus-apus. Tapi kami tuh udah cepat ngambil, kami capture-capture. Banyak bukti, kami enggak hitung, bukti kami banyak," ujar Depe di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin siang.

"Barang buktinya ya Instagram itu semua dan ada saksi. Banyak saksi," timpal kuasa hukumnya, Hotman Paris.

Hotman mengatakan, salah satu pernyataan yang diduga dilontarkan Meldianti di dunia maya adalah menyebut bahwa dada serta tubuh bagian belakang Depe itu KW alias palsu. Selain itu, ada beberapa kata yang ditulis Meldianti di media sosial yang menurut Depe tidak pantas.

"Juga dugaan adanya kata 'L'. Lalu, salah satu yang disebarkan di IG terlapor adalah seolah-olah dia tidak pernah memberikan bantuan keuangan. Bapak kandung dia sudah ngomong bahwa keluarga itu sudah didukung keuangannya," kata Hotman.

"Masalahnya, setiap si perempuan ini tampil di televisi, selalu ditambahin nama besar Depe. Keponakan ini. Artinya dapat nama dari nama besar Depe, tapi isi kata-katanya banyak merugikan Depe," imbuhnya.

Dalam surat laporan bernomor LP/6026/XI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tercantum pasal yang disangkakan terhadap Meldianti, yakni Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 Undang Undang RI Nomor 19 tentang ITE dan atau 310 dan 311 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun.

Baca juga: Sumpah Dewi Perssik di Kedai Kopi Bikin Hotman Paris Yakin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.