Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah Hasiholan Ungkap Kondisi Kesehatan Ratna Sarumpaet

Kompas.com - 06/11/2018, 14:51 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Atiqah Hasiholan mengungkapkan kondisi terkini ibunya, Ratna Sarumpaet, yang tengah ditahan di Polda Metro Jaya.

"Ya secara fisik, secara psikologis ibu saya benar-benar tertekan, benar-benar down," kata Atiqah saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

Atiqah menuturkan, kondisi tersebut membuat ibunya tidak bisa makan. Padahal istri aktor Rio Dewanto itu selalu membawakan makanan ketika mengunjungi ibunya.

Baca juga: Diperiksa 4,5 Jam, Atiqah Hasiholan Jawab 16 Pertanyaan soal Ratna Sarumpaet

"Masalah ibu saya ini enggak bisa makan, jadi setiap hari ya saya mikirin mau makannya apa, saya bawa kadang termakan kadang tidak termakan dan makan itu kan sumber energinya beliau," ucap Atiqah.

"Itu juga yang bikin dia semakin drop. Jadi memang konsen saya setiap hari bagaimana ibu saya bisa makan dulu deh supaya ada energinya," lanjutnya.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka karena diduga telah mengebarkan hoaks. Saat ini Ratna menjalani masa penahanan di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet mengaku kepada rekan-rekan politikus dan aktivisnya bahwa ia telah menjadi korban pengeroyokan di Bandung dan membuat heboh publik. Namun, beberapa hari kemudian Ratna menggelar konferensi pers dan mengaku telah berbohong.

Menurut Ratna, dia hanya menjadikan "pengeroyokan" itu alasan kepada anak-anaknya karena tak mau ketahuan melakukan operasi plastik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com