Atiqah Hasiholan Ungkap Kondisi Kesehatan Ratna Sarumpaet

Kompas.com - 06/11/2018, 14:51 WIB
Atiqah Asiholan bersama kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insang Nasrudin saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018). KOMPAS.com/IRA GITAAtiqah Asiholan bersama kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insang Nasrudin saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Atiqah Hasiholan mengungkapkan kondisi terkini ibunya, Ratna Sarumpaet, yang tengah ditahan di Polda Metro Jaya.

"Ya secara fisik, secara psikologis ibu saya benar-benar tertekan, benar-benar down," kata Atiqah saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

Atiqah menuturkan, kondisi tersebut membuat ibunya tidak bisa makan. Padahal istri aktor Rio Dewanto itu selalu membawakan makanan ketika mengunjungi ibunya.

Baca juga: Diperiksa 4,5 Jam, Atiqah Hasiholan Jawab 16 Pertanyaan soal Ratna Sarumpaet

"Masalah ibu saya ini enggak bisa makan, jadi setiap hari ya saya mikirin mau makannya apa, saya bawa kadang termakan kadang tidak termakan dan makan itu kan sumber energinya beliau," ucap Atiqah.

"Itu juga yang bikin dia semakin drop. Jadi memang konsen saya setiap hari bagaimana ibu saya bisa makan dulu deh supaya ada energinya," lanjutnya.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka karena diduga telah mengebarkan hoaks. Saat ini Ratna menjalani masa penahanan di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet mengaku kepada rekan-rekan politikus dan aktivisnya bahwa ia telah menjadi korban pengeroyokan di Bandung dan membuat heboh publik. Namun, beberapa hari kemudian Ratna menggelar konferensi pers dan mengaku telah berbohong.

Menurut Ratna, dia hanya menjadikan "pengeroyokan" itu alasan kepada anak-anaknya karena tak mau ketahuan melakukan operasi plastik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.