"Suara Mariah Carey Bagus Banget"

Kompas.com - 07/11/2018, 13:47 WIB
Penampilan diva pop asal Amerika Serikat Mariah Carey di Taman Lumbini Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018) malam. Dok Rajawali Indonesia CommunicationPenampilan diva pop asal Amerika Serikat Mariah Carey di Taman Lumbini Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018) malam.

MAGELANG, KOMPAS.com - Usianya memang sudah tidak muda lagi, namun Mariah Carey membuktikan dirinya sebagai diva kelas dunia pada konser bertajuk "Himbara Borobudur Symphony 2018" di Candi Borobudur, Selasa (6/11/2018) malam.

Penyanyi kelahiran New York 48 tahun lalu itu berhasil membuat ribuan penonton terpukau. Tentu saja dengan kualitas suaranya yang tidak diragukan lagi.

Lagu-lagu bernada rendah sampai tinggi ia lahap tanpa cela. Tidak heran jika ia disebut sebagai diva dunia yang memiliki rentang suara 7 oktaf.

"Gila, Suaranya bagus banget!," celetuk seorang penonton yang hadir malam itu.

Hampir semua penonton yang diperkirakan mencapai 7.000 orang itu bernyanyi bersama sepanjang konser. Mereka sangat antusias meski sebelumnya harus rela mengantre dan kehujanan.

Selama sekitar 1,5 jam, peraih Grammy Awards itu memanjakan mata dan telinga penonton. Ia tidak terlalu banyak berkata-kata. Durasi konser lebih banyak dipakai untuk bernyanyi.

Tidak kurang 18 lagu diperdengarkan pada malam itu. Diawali dengan "Fly Away", “Honey”, "Shake It Off" dan "Make It Happen".

Tanpa jeda terlalu lama, penyanyi yang mengawali karier profesionalnya di industri musik

Sejak akhir tahun 1980-an melanjutkan menyanyikan “Fantasy”, “Always Be My Baby”, “Love Takes Time”, dan “Emotions”.

"Kalau kalian ingin, mari kita bernyanyi bersama," ucap Mariah Carey.

Selain bernyanyi Mariah Carey juga unjuk gigi dalam hal menari. Penari-penari latar setia mengiringi Mimi-panggilan Mariah Carey--dengan ciamik. Para penari itu juga sempat unjuk kebolehan sembari menunggu sang diva berganti busana di belakang panggung.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X