Alexandra Gottardo Didik Anak Disiplin Waktu Sejak Dini

Kompas.com - 09/11/2018, 16:25 WIB
Alexandra Gottardo saat ditemui usai screening film Hanum & Rangga di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018). KOMPAS.com/IRA GITAAlexandra Gottardo saat ditemui usai screening film Hanum & Rangga di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Alexandra Gottardo menerapkan nilai-nilai kedisiplinan sejak dini kepada anak semata wayangnya, Carleteana Utama Waworuntu, yang masih berusia dua tahun.

Hal itu dikatakan Alexandra saat ditemui usai screening film Hanum & Rangga di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

"Karena saya keras didiknya, enggak galak, cuma saya dari kecil diatur sama mama disiplin, itu saya terapkan ke anak," kata Alexandra.

Alexandra terbiasa membuat aturan agar putrinya patuh dengan waktu. Meski tidak mudah, Alexandra sudah menerapkan kebiasaan ini sejak putrinya lepas dari ASI.

"Jam makan, jam tidur, jam mandi, jam dia harus menonton sesuatu kayak kartun itu dia enggak boleh nonton terus-terusan. Itu momen-momen itu enggak harus berlebihan, ontime," ucap Alexandra.

Baca juga: Beradegan Mesra dengan Zack Lee, Alexandra Gottardo Sungkan pada Nafa Urbach

"Emang enggak mudah ya, mendisiplinkan dia sejak kecil, sebelum umur dua tahun sudah saya biasakan tidur sendiri. Selesai dari ASI dia udah mulai tidur sendiri," sambungnya.

Aturan ketat itu terbukti berhasil bagi Alexandra. Putrinya akan masuk ke kamar tidurnya sendiri apabila sudah mengantuk.

"Sampai sekarang, kalau seumpama jam 8 kurang dia bisa mandiri udah bilang ngantuk mau tidur. Sendiri ke kamar naik ke tempat tidur," tambah Alexandra.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X