Peraih Grammy Israel Houghton Akan Meriahkan Indonesia Gospel Festival 2018 - Kompas.com

Peraih Grammy Israel Houghton Akan Meriahkan Indonesia Gospel Festival 2018

Kompas.com - 09/11/2018, 20:49 WIB
Pihak penyelenggara Indonesia Gospel Festival berfoto bersama dalam jumpa pers acara tersebut di Sari Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Pihak penyelenggara Indonesia Gospel Festival berfoto bersama dalam jumpa pers acara tersebut di Sari Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi gospel peraih Grammy Awards sebanyak enam kali, Israel Houghton akan tampil di Indonesia Gospel Festival 2018 (IGF), yang siap digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (10/11/2018).

Houghton menjadi salah satu musisi internasional yang akan tampil dalam festival musik gospel tersebut. Selain itu, ada pula grup musik religi dari Korea, 3RDWave.

Indonesia Gospel Festival merupakan festival musik gospel terbesar di Indonesia yang akan menampilkan lebih dari 20 musisi dari berbagai seluruh wilayah di Indonesia, hingga mancanegara.

Sementara penyanyi dan musisi lokal yang akan turut serta dalam acara ini di antaranya adalah Barry Likumahuwa, Sari Simorangkir, Yamaha Worship Project, Saykoji, Albert Fekdawer, Daniel Sigarlaki, dan Sidney Mohede.

Perwakilan 3RDWave John Lee mengatakan bahwa kesempatan manggung di IGF 2018 nanti merupakan pengalaman kali kedua grup musiknya tampil di Indonesia.

Baca juga: Cerita Wisata Religi di Malaka. Pengarakan Patung Bunda Maria

Sebagai informasi, grup musik 3RDWave sendiri pernah berkolaborasi dengan boyband K-Pop Super Junior.

“3RDWave adalah satu-satunya musisi gospel dari Korea (Selatan) yang diajak oleh Pendeta Billy Graham ke berbagai negara, seperti Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Hanya kami musisi K-Pop yang menyanyikan musik gospel. Kami sering kolaborasi dengan beberapa musisi, seperti Super Junior, pernah juga dengan Brian Joo, dan beberapa bintang Taiwan,” ucap Lee dalam konferensi pers IGF 2018 di Sari Pan Pasific, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Lee merasa senang mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan banyak musisi Indonesia. Lantaran hal tersebut, Lee berharap bisa melihat bakat-bakat terbaik dari musisi Indonesia dalam penampilannya kali ini.

“Aku ingin sekali bisa berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia. Aku tahu Indonesia punya banyak penyanyi gospel berbakat, beberapa di antaranya juga cukup ternama di industri musik,” ucap Lee.

Sampai saat ini pihak penyelenggara telah menjual lebih dari 4.000 tiket, di mana juga disiapkan tiket khusus untuk pengunjung yang ingin membeli di lokasi acara Indonesia Gospel Festival 2018.

Khusus untuk anak di bawah usia 12 tahun, penyelenggara memberi keistimewaan dengan tak memungut biaya masuk alias gratis.



Close Ads X