Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opick: Selain Ikon Musik Religi, Saya Ikon Poligami Juga

Kompas.com - 04/05/2018, 17:03 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal dengan nama Opick menyebut dirinya sebagai ikon poligami.

Hal itu diungkapkan oleh Opick saat menghadiri peluncuran album kompilasi berjudul Ramadhan Penuh Cinta di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2017).

Ketika itu, pemandu acara meminta tanggapan Opick terkait kesediannya menjadi salah satu penyanyi dalam album kompilasi tersebut. Sang pemandu menyebut Opick adalah lokomotif penyanyi religi Indonesia saat ini.

Mendapatkan pertanyaan itu, Opick awalnya tersenyum saja. Ia kemudian menjawab pertanyaan itu dengan nada canda, namun menyiratkan makna mendalam.

Baca juga : Anak Komentari Video Call Opick dan Yulia, Istri Pertama Bertindak

"Saya ada dua ikon. Yang satu ikon musik religi, yang satu lagi ikon poligami," kata Opick.

Ucapan Opick tersebut lantas membuat hadirin yang datang tertawa lepas. Tak mau terjerumus dalam topik poligami, Opick langsung menjelaskan alasan ia terlibat dalam peluncuran album kompilasi untuk lagu-lagu religi tersebut.

Adapun rumah tangga Opick dan istri pertamanya, Dian Rositaningrum sedang dalam proses cerai di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Timur. Istri kedua Opick, Wulan Mayasar, baru saja meninggal dunia pada Maret 2018 lalu.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Opick sedang dekat dengan seorang wanita bernama Yulia Mochamad. Kabar berembus bahwa Yulia adalah istri ketiga Opick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com